Juarai Spanyol Masters 2021, Rinov/Pitha Belum Merasa Maksimal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 24 Mei 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 40 2414637 juarai-spanyol-masters-2021-rinov-pitha-belum-merasa-maksimal-BMC07lu90E.jpg Rinov/Pitha juarai Spanyol Masters 2021 (Foto: PBSI)

HUELVA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Hanigtyas Mentari berhasil keluar sebagai juara di ajang Spanyol Masters 2021. Rinov/Pitha memastikan gelar usai mengalahkan pasangan Denmark, Niclas Nohr/Amalie Magelund dua gim langsung 21-18, 21-15.

Meski berhasil memastikan gelar juara, Rinov mengaku tidak begitu puas dengan performanya selama turnamen dihelat. Rinov juga memberikan apresiasi kepada Pitha yang dinilainya bermain sangat baik terutama di partai final.

 

"Saya masih merasa belum maksimal di turnamen ini. Walau juara, saya tidak cukup puas," kata Rinov dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (24/5/2021).

"Tapi beruntung saya punya pasangan seperti Tari (panggilan akrab Pitha Haningtyas Mentari). Saya apresiasi penampilannya yang sedang on fire. Saya berharap dia bisa konsisten seperti itu dan saya juga akan terus memperbaiki penampilan," tutur Rinov.

Baca juga: Sudahi Perjuangan Wakil Denmark, Rinov/Pitha Sumbang Gelar Keempat di Spanyol Masters 2021

Terlepas daripada itu, Rinov/Pitha mengaku sangat senang dan bersyukur atas pencapaian kali ini. Pasalnya, gelar juara di Spanyol Masters 2021 sendiri merupakan target mereka pribadi dan para pelatih.

"Alhamdulillah kami senang dan bersyukur atas hasil ini. Kami bisa memenuhi target pribadi dan pelatih," lanjut Rinov.

Lebih lanjut, Rinov/Pitha juga sangat menyadari bahwa kemenangan ini sangat penting bagi karier mereka ke depan.

"Kemenangan ini penting bagi kami. Ini bisa mengembalikan kepercayaan diri kami yang sempat menurun. Keputusan yang tepat memang kami turun di sini," kata Pitha.

"Gelar juara ini untuk semua yang sudah mendukung kami, terus percaya pada kami dan semoga kami bisa lebih berprestasi ke depannya juga lebih siap bila harus turun kembali di level atas," jelas Pitha.

Indonesia keluar sebagai juara umum pada gelaran Spanyol Masters 2021. Wakil Merah Putih tercatat mengoleksi empat gelar juara dari turnamen level super 300 berhadiah total USD140 ribu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini