Bertarung Rubber Game, Leo/Daniel Gagal Tembus Semifinal Spanyol Masters 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 40 2413698 bertarung-rubber-game-leo-daniel-gagal-tembus-semifinal-spanyol-masters-2021-43a9TD4XHw.jpg Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

HUELVA – Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, harus menghentikan perjalanannya di ajang Spanyol Masters 2021. Leo/Daniel gagal mengatasi perlawanan pasangan gado-gado asal Skotlandia-Denmark, Adam Hall/Frederik Sogaard, usai bertarung rubber game dengan skor 18-21, 21-17, dan 22-24.

Pertandingan yang sangat seru dan berjalan ketat tersaji di Palacio de Deportes Carolina Marin, Huelva, pada Jumat (21/5/2021) malam WIB. Sejatinya, Leo/Daniel sendiri bisa membuat permulaan yang baik. Mereka memimpin laga hingga menyentuh interval pertama dengan skor 11-9.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Tetapi setelah interval, petaka datang untuk Leo/Daniel. Hall/Sogaard bangkit sehingga berhasil memberi perlawanan sengit kepada pasangan unggulan kedua itu. Susul-menyusul skor pun tak terelakkan. Leo/Daniel akhirnya harus rela tumbang di set pertama dengan skor 18-21.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Perempatfinal Spanyol Masters 2021, Ada 2 Perang Saudara

Di set kedua, Leo/Daniel berhasil bangkit. Meski tertinggal di awal laga, juara dunia junior 2019 itu berhasil membalikkan kedudukan dan unggul di interval dengan skor 11-8. Setelah interval, keunggulan Leo/Daniel tak terusik hingga mengakhiri laga dengan kemenangan 21-17.

BACA JUGA: Cerita Leo Rolly Carnando yang Takut Jarum Suntik saat Jalani Tes Kesehatan

Laga pun akhirnya dilanjutkan ke set ketiga alias penentuan. Pada set ini, tensi permainan kian meningkat. Kedua pasangan menunjukkan kinerja optimalnya demi merebut tiket ke babak semifinal Spanyol Masters 2021.

Di awal laga, Hall/Sogaard memegang kendali permainan dengan unggul 6-3. Tetapi, Leo/Daniel tak tinggal diam dan sempat mengejar hingga menyentuh interval dengan keunggulan 11-10.

Setelah interval, pertarungan berjalan kian sengit. Skor keduanya terus terpaut tipis, tetapi Hall/Sogaard tetap terus memimpin. Beberapa kali duice pun haru tersaji jelang berakhirnya laga. Tetapi akhirnya Hall/Sogaard memupus harapan Leo/Daniel menembus semifinal usai menang dengan skor 24-22.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Kini, tersisa tiga wakil lagi di sektor ganda putra Indonesia yang masih akan berebut tiket ke babak semifinal Spanyol Master 2021. Ketiga wakil itu ialah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Sabar Gautama/M Reza Pahlevi, serta M Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Tetapi, hanya ada 2 tiket saja yang tersisa untuk ketiga wakil tersebut. Sebab, dua wakil harus saling berhadapan di babak perempatfinal, yakni Sabar/Reza melawan Fikri/Bagas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini