Deretan Pembalap Spanyol yang Bisa Dilirik Honda untuk Gantikan Marc Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 38 2413567 deretan-pembalap-spanyol-yang-bisa-dilirik-honda-untuk-gantikan-marc-marquez-Xds7MK8MIX.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

MARC Marquez tengah melewati masa-masa sulit dalam kariernya di ajang MotoGP saat ini. Belum bisa tampil kompetitif usai sembuh dari cedera parah di lengan kanannya, sosok Marc Marquez pun sontak jadi topik pembicaraan hangat publik.

Pembicaraan soal Marc Marquez tak jarang mengarah ke masa depannya di MotoGP. Banyak pihak menilai ada kans bagi pembalap asal Spanyol itu untuk menyudahi kariernya lebih awal di MotoGP.

Marc Marquez

Terlebih, Marquez belum lama ini menyampaikan pandangannya soal berkarier di MotoGP. Juara dunia delapan kali itu menyatakan siap tinggal di rumah saja jika memang sudah tak lagi kompetitif dalam balapan.

BACA JUGA: Promosi ke MotoGP Langsung Juara Dunia, Siapa Bisa Jejaki Sukses Marc Marquez?

“Memang benar bahwa banyak talenta muda sekarang datang dari Moto2 dan di masa depan bahkan yang lebih muda akan datang dari Moto3 dan Moto2. Pada usia 28 tahun, saya masih merasa muda. Saya termotivasi untuk terus maju dan belajar dari semua orang ini," ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

BACA JUGA: Selain Marc Marquez, 2 Pembalap Ini Diprediksi Cocok dengan Motor Repsol Honda

“Bahkan saat generasi baru datang, saya tetap merasa kompetitif. Tetapi akan tiba saatnya ketika Anda harus menerima bahwa generasi baru lebih baik dari Anda. Kemudian Anda berhenti atau melanjutkan. Tetapi, jika saya merasa tidak bisa bersaing untuk memenangkan balapan, lebih baik saya tetap di rumah,” lanjutnya.

Jika keterpurukan Marc Marquez di pentas MotoGP ini terus berlanjut, berarti bukan tidak mungkin adanya peluang sang pembalap akhirnya pensiun. Keputusan tersebut tentu saja akhirnya bisa membuat Honda kepusingan karena Marquez telah menjadi sosok andalan saat ini.

Untuk mencari pembalap sehebat dan sekuat Marc Marquez, Honda tentu saja perlu bekerja keras. Beberapa nama pembalap asal Spanyol ini pun bisa jadi opsi bagi Honda jika ingin mencari suksesor dari The Baby Alien -julukan Marc Marquez. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

5. Alex Rins

Alex Rins

Nama Alex Rins tentu saja sudah tak asing lagi di pentas MotoGP. Meski belum menorehkan pencapaian yang terbilang sangat fantastis sejauh ini, sosok pembalap asal Spanyol ini bisa turut dipertimbangkan Honda. Rins telah membuktikan ketajamannya sejauh ini bersama Suzuki di MotoGP dengan meraih tiga kemenangan dan 12 podium.

4. Jorge Martin

Jorge Martin

Selain itu, ada juga nama Jorge Martin. Pembalap yang satu ini memang baru meniti karier seumur jagung di MotoGP. Dia menjalani debut di MotoGP mulai musim ini bersama Ducati. Tetapi, kehebatannya tak perlu diragukan. Dia mampu bersaing di baris terdepan dalam beberapa balapan hingga sudah mengantongi satu podium dan satu pole position.

3. Joan Mir

Joan Mir

Berikutnya, ada nama Joan Mir. Pembalap yang satu ini jadi perhatian besar usai sukses menjuarai MotoGP pada musim 2020. Berbekal gelar juara ini, Mir bisa jadi turut dipertimbangkan Honda untuk menggantikan Marc Marquez. Terlebih, usianya juga masih sangat muda.

2.  Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Jika ragu dengan kiprah pembalap baru, Honda bisa kembali menggoda rider lamanya, yakni Dani Pedrosa. Ya memang, Pedrosa sudah memilih langkah untuk pensiun dan menikmati karier barunya sebagai test rider. Tapi, bukan berarti kansnya untuk balik menjalani balapan lagi akan tertutup.

Jika memberi tawaran fantastis, Pedrosa yang sudah membawa Honda berjaya dari musim ke musim, bisa kembali ke Honda. Kehadirannya juga bisa membuat Honda lebih kompetitif karena punya pengalaman terkait kendaraan balap tim lain.

1. Pedro Acosta

Pedro Acosta

Terakhir, ada nama Pedro Acosta. Pembalap muda asal Spanyol ini tengah jadi perhatian tokoh-tokoh tersohor di MotoGP. Sebab, Acosta telah berhasil mencatatkan karier fantastis di kelas Moto3 musim ini. Dia sudah mengantongi tiga kemenangan sejauh ini dan bisa jadi opsi menarik Honda untuk menggantikan Marc Marquez.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini