Selain Marc Marquez, 2 Pembalap Ini Diprediksi Cocok dengan Motor Repsol Honda

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 38 2413352 selain-marc-marquez-2-pembalap-ini-diprediksi-cocok-dengan-motor-repsol-honda-TXBdQNS7Zc.jpg Marc Marquez (93) saat turun di MotoGP Prancis 2021. (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

MARC Marquez  tak kunjung mempunyai rekan setim di Repsol Honda yang sanggup mengimbanginya. Jangankan mengimbangi, untuk sekadar menemaninya di podium saja belum ada yang sanggup, selepas Dani Pedrosa meninggalkan Repsol Honda kelar MotoGP 2018.

Jorge Lorenzo sama sekali gagal naik podium saat menjadi tandem Marc Marquez di MotoGP 2019. Sementara itu, Alex Marquez dua kali naik podium di MotoGP 2020. Sayangnya, Alex Marquez tampil inkonsisten sehingga hanya finis di posisi 14 klasemen MotoGP 2020.

Alex Marquez

(Alex Marquez sempat dua kali naik podium di MotoGP 2020)

Bagaimana dengan tandem Marc Marquez saat ini, Pol Espargaro? Pencapaian terbaik Pol Espargaro sejauh ini hanya finis di posisi delapan MotoGP Qatar dan Prancis 2021.

Lantas, siapa pembalap yang benar-benar bisa menjadi tandem ideal Marc Marquez di Repsol Honda? Ada dua pembalap yang mempunyai karakter “gila” seperti Marc Marquez sehingga bisa dijadikan tandem The Baby Alien.

Dua pembalap yang dimaksud adalah Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Danilo Petrucci (KTM Tech 3). Dua pembalap ini dikenal berani saat beraksi di lintasan basah layaknya Marc Marquez.

BACA JUGA: Gagal Finis di MotoGP Prancis 2021, Lorenzo: Marc Marquez Terlalu Percaya Diri

Tak heran, keduanya mendapat julukan rainy rider, alias pembalap yang jago beraksi di lintasan basah. Julukan itu juga yang disandang Marc Marquez.

Contoh mudahnya terbukti di MotoGP Prancis 2021. Awalnya balapan berlangsung di lintasan kering. Namun, ketika race memasuki lap kelima, seluruh pembalap mengganti motor karena lintasan mulai diguyur hujan.

Jack Miller

Jack Miller memenangkan MotoGP Prancis 2021)

Di momen inilah Jack Miller dan Danilo Petrucci menunjukkan aksinya. Jack Miller yang start dari posisi ketiga, sanggup memenangkan balapan MotoGP Prancis 2021! Hebatnya, rider asal Australia meraih kemenangan meski dua kali mendapatkan hukuman Long Lap Penalty.

Performa impresif juga ditunjukkan Danilo Petrucci. Start dari urutan 17, rider asal Italia ini finis di posisi lima! Bahkan untuk Jack Miller, kemenangan perdananya di kelas MotoGP yang tersaji di MotoGP Belanda 2016, tercipta ketika balapan berlangsung hujan.

Jadi, akankah Jack Miller dan Danilo Petrucci menjadi pendamping Marc Marquez di Repsol Honda suatu hari nanti? Kebetulan, kontrak Petrucci dan Jack Miller bersama tim masing-masing berakhir tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini