Promosi ke MotoGP Langsung Juara Dunia, Siapa Bisa Jejaki Sukses Marc Marquez?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 38 2413434 promosi-ke-motogp-langsung-juara-dunia-siapa-bisa-jejaki-sukses-marc-marquez-qN57RtLC2S.jpg Marc Marquez bak fenomena di MotoGP. (Foto: MotoGP.com)

MARC Marquez sebuah fenomena. Dibilang begitu karena The Baby Alien –julukan Marc Marquez– langsung menjadi juara dunia di musim pertama mentas di kelas MotoGP (2013).

Hal itu membuat Marc Marquez tercatat sebagai juara dunia MotoGP termuda, yakni 20 tahun 266 hari. Semenjak kelas MotoGP dipertandingkan pada 2002, tak ada satu pun yang sanggup mengikuti jejak Marc Marquez di atas.

Marc Marquez

Selain Marc Marquez, rookie terbaik dicetak Jorge Lorenzo pada 2008. Saat itu, X-Fuera –sapaan akrab Jorge Lorenzo– finis di posisi empat MotoGP 2008. Sekarang yang jadi pertanyaan, adakah pembalap yang sanggup menjejaki sukses Marc Marquez?

Jika menilik performa saat ini, rider KTM Red Bull Ajo, Pedro Costa, yang turun di Moto3 2021 berpotensi menjejaki sukses Marc Marquez. Dibilang begitu karena Pedro Acosta menunjukkan dominasi di Moto3 2021, padahal itu merupakan musim pertamanya mentas di ajang Grand Prix.

Dari lima race awal Moto3 2021, Pedro Acosta memenangkan tiga balapan di antaranya! Alhasil, Pedro Acosta saat ini dominan di klasemen Moto3 2021 dengan 103 angka. Pedro Acosta unggul 54 angka dari Sergio Garcia di tempat kedua.

BACA JUGA: Cari Tandem Marc Marquez, Honda Ulangi Jejak Jack Miller pada 2015?

Pujian pun mengalir deras kepada Pedro Acosta, salah satunya dari Jorge Lorenzo. X-Fuera menyebut Pedro Acosta sebagai pembalap berbakat.

Hal itu karena pembalap-pembalap top macam Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, Dani Pedrosa dan lain-lain kesulitan meraih kemenangan di musim pertamanya mentas di ajang Grand Prix. Sementara Pedro Acosta, mendulang tiga kemenangan hanya dari tiga race.

Pedro Acosta

(Pedro Acosta bisa jejaki sukses Marc Marquez)

“Valentino Rossi yang dianggap banyak orang sebagai pembalap terbaik dalam sejarah balap motor, hanya memenangkan satu balapan pada debutnya pada 1996,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web.

“Saya, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez tak bisa meraih satu pun kemenangan,” lanjutnya.

Jika lancar alias tidak lompat kelas, Pedro Acosta bisa tampil di MotoGP 2023. Akankah Pedro Acosta meraih gelar juara MotoGP di usia 19 tahun pada 2023, sekaligus menyandang juara dunia kelas premier termuda? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini