Start Ke-14 di MotoGP Prancis 2021, Joan Mir Tetap Santai

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 16 Mei 2021 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 16 38 2410669 start-ke-14-di-motogp-prancis-2021-joan-mir-tetap-santai-KI5EHFQv6D.jpg Joan Mir (Foto: Laman resmi MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menanggapi secara santai tentang hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2021. Juara MotoGP 2020 itu akan start dari posisi ke-14 setelah mencatatkan 1 menit 43,422 detik.

Mir sendiri gagal melangkah ke kualifikasi 2 (Q2) setelah mengalami kecelakan pada latihan bebas kedua (FP2) pada Jumat malam WIB. Meski ada kesempatan di latihan bebas ketiga (FP3), tetapi kondisi basah membuat Mir gagal melakukan perbaikan waktu pada hasil kombinasi.

Joan Mir

Pada kualifikasi 1 (Q1) dengan kondisi lintasan basah, Mir berhasil mendapatkan kecepatan yang kuat di awal sesi. Akan tetapi, ketika lintasan mengering, ia tidak memiliki banyak waktu untuk mempertajam kecepatannya sehingga kalah dari pembalap lainnya.

Baca juga Marc Marquez Pensiun, Akhir Dominasi Pembalap Spanyol di MotoGP?

“Secara keseluruhan, itu bukan hari yang buruk bagi kami,” ungkap Mir, mengutip dari Motorsport, Minggu (16/5/2021).

Baca juga Korban Berjatuhan, Sejumlah Pembalap Alami Kecelakaan di FP2 MotoGP Prancis 2021

“Saya bisa kurang lebih baik di FP4, juga di FP3 dalam kondisi basah saya cukup oke. Kemudian di kualifikasi yang sama, saya kuat di basah,” tambahnya.

“Tetapi, kemudian dalam dua putaran terakhir, trek mengering sangat cepat dan saya berada di sana dengan ban soft dan saya rasa ban saya sedikit terlalu panas, lalu tidak memiliki grip yang benar,” sambungnya.

Start dari posisi ke-14 pun menjadi catatan terburuk bagi Mir pada MotoGP musim ini. Sebelumnya, posisi start terburuk pembalap Spanyol itu adalah menempati urutan kesembilan atau ke-10.

Meski begitu, Mir tidak mengalami masalah besar. Rekan setim Alex Rins itu mengaku tetap santai karena sebelumnya ia sudah terbiasa dengan start yang kurang bagus, tetapi pada akhirnya bisa melejit.

Joan Mir

“Sungguh malu sebenarnya, tetapi ini pasti pengalaman untuk masa depan, tetapi hari ini saya memiliki kecepatan untuk menjadi lebih jauh di depan,” lanjut Mir.

“Balapan dengan seperti ini, saya pikir selalu menjadi masalah untuk start dari urutan ke-14. Tetapi, saya selalu memulai di urutan ke-10, jadi ini bukan perubahan besar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini