Maverick Vinales Yakin Naik Podium di MotoGP Prancis 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 38 2409912 maverick-vinales-yakin-naik-podium-di-motogp-prancis-2021-mKqq7VJCFN.jpg Maverick Vinales. (Foto/Yamaha)

LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales merasa yakin akan naik pada MotoGP Prancis 2021. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans pada Minggu, 16 Mei 2021 mendatang.

Vinales punya catatan mengesankan saat berlaga di Le Mans. Dia pernah meraih kesuksan di Prancis pada MotoGP 2017. Sedangkan pada musim sebelumnya ia mengamankan peringkat ketiga.

Foto/MotoGP

Trek di Le Mans bisa dikategorikan sebagai sirkuit sulit karena karakteristik stop & go,dan memiliki sejumlah tikungan sempit dan bagian yang cepat dan mengalir.

Baca juga: Jack Miller dan Francesco Bagnaia Bertekad Lanjutkan Tren Positif di MotoGP Prancis 2021

Secara statistik, GP Prancis 2020 merupakan salah satu balapan di mana pebalap menghabiskan paling sedikit waktu membuka gasnya secara penuh. Terhitung hanya sekitar 16 persen dari total balapan.

Baca juga: Alex Rins Tak Gentar Hadapi Sirkuit Sulit MotoGP Prancis 2021

Meski begitu, Vinales menargetkan fini dengan naik podium di MotoGP Prancis 2021. Dia saat ini berada di peringkat tiga klasemen dengan 50 poin.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang menarik bagi kami. Hasil positif tes Jerez telah memberi kami motivasi ekstra," kata Vinales mengutip laman Yamaha, Kamis (13/5/2021).

Vinales saat tes MotoGP Spanyol 2021 keluar sebagai yang tercepat. Namun, dia gagal naik podium dan hanya mampu mengakhiri balapan di urutan ke-7.

Sementara rekan setimnya, Fabio Quartararo siap bertarung di MotoGP Prancis usai menjalani operasi arm pump pada 4 Mei. Pembalap Prancis itu menjalani operasi di rumah sakit CH Aix di Provence, setelah mendapati kinerja otot lengan kanannya terganggu ketika berlaga di MotoGP Spanyol 2021.

Foto/MotoGP

"Tentunya, cara kami mengakhiri GP Spanyol sangat disayangkan, tetapi hal positif dari itu adalah kami cukup cepat bertarung untuk podium dan kemenangan," kata Quartararo.

"Saya menjalani operasi sindrom compartment, dan sukses. Sejak itu saya telah berlatih, dan merasa positif untuk akhir pekan ini,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini