Fabio Quartararo Pede Bisa Bicara Banyak di MotoGP Prancis 2021

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 13 Mei 2021 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 38 2409641 fabio-quartararo-pede-bisa-bicara-banyak-di-motogp-prancis-2021-ck2wPBfHOx.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

LE MANS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memiliki keyakinan besar untuk meraih hasil positif pada MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti Le Mans, Minggu (16/5/2021). Terlebih setelah Quartararo gagal meraih hasil positif di MotoGP Spanyol 2021.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sejatinya punya kans besar untuk memenangi balapan di MotoGP Spanyol 2021. Sebab, sejak awal balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol itu, El Diablo –julukan Quartararo– berhasil memimpin.

Sayang, mimpi buruk datang di beberapa lap jelang berakhirnya balapan. Performa Quartararo tiba-tiba menurun drastis sehingga posisinya terus mundur ke belakang, karena mengalami cedera arm pump pada lengannya.

Fabio Quartararo

Quartararo tetap yakin bisa kembali merebut hasil positif dan setidaknya merebut podium. Apalagi dia merasa sudah pulih dari operasi arm pump yang baru dijalaninya.

“Tentunya, hasil di MotoGP Spanyol sangat disayangkan. Tetapi, kami mengambil sisi positifnya. Kami cukup cepat untuk memperebutkan podium dan juga kemenangan,” kata Quartararo di laman resmi Monster Yamaha.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Prancis 2021: Panggung Kebangkitan Marc Marquez atau Quartararo?

“Saya menjalani operasi dan sukses berlangsung. Saya sudah berlatih sejak saat itu dan merasa positif mengenai akhir pekan ini. Selalu menyenangkan untuk datang ke kampung halaman. Saya akan bekerja keras untuk berada di puncak sesegera mungkin,” ujarnya.

Quartararo menang kehilangan posisi puncak klasemen, akibat hasil minor di Spanyol. Mereka menduduki peringkat kedua dengan poin 64, tertinggal dua angka dari Francesco Bagnaia.

(mrh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini