Siap Tempur di Spanyol Masters 2021, Shesar Targetkan Juara

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 40 2409226 siap-tempur-di-spanyol-masters-2021-shesar-targetkan-juara-HUhT8Nag4O.jpg Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, membicarakan soal targetnya di Spanyol Master 2021. Shesar pun mematok target tinggi di turnamen berlevel Super 300 itu.

Sejumlah pebulu tangkis Indonesia memang siap berlaga di ajang Spanyol Masters 2021. Turnamen berhadiah total USD140 tersebut akan digelar di Kota Huelva, Spanyol, pada 18-23 Mei 2021.

Shesar Hiren Rhustavito

Salah satu pebulu tangkis Indonesia yang akan ambil bagian di Spanyol Masters 2021 ialah Shesar Hiren Rhustavito. Dia pun akan menempati posisi unggulan pertama di sektor tunggal putra pada ajang tersebut.

Dengan kondisi ini, Shesar pun siap memanfaatkan peluang yang dimiliki. Tak ayal, gelar juara jadi target yang diharapkan bisa dicapainya dalam ajang tersebut.

BACA JUGA: PBSI Daftarkan 19 Wakil di Spanyol Masters 2021, Ada The Babies Leo/Daniel

Tetapi, Shesar tak mau terhanyut dalam ambisi besarnya dan memilih tetap menjaga fokus ke satu per satu pertandingan yang akan dijalani. Sebab, dia menyadari ada banyak lawan berat yang sudah menanti.

BACA JUGA: Jadi Unggulan Pertama, Rinov/Pitha Bidik Gelar Juara di Spanyol Masters 2021

Di babak pertama Spanyol Masters 2021, Shesar bahkan akan dihadapkan dengan rekan senegaranya, yakni Ihsan Maulana Mustofa. Jika lolos ke babak berikutnya, dia akan menghadapi pemenang laga Michal Rogalski (Polandia) vs Max Weisskirchen (Jerman).

"Semua pemain pastinya mau juara, tapi saya mau menikmati satu demi satu pertandingan. Di babak pertama, sudah harus melawan teman sendiri (Ihsan Maulana Mustofa) juga kan," ujar Shesar, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (11/5/2021).

"Secara persiapan sudah maksimal. Saya sudah jalani latihan berat sejak satu bulan yang lalu. Sekarang tinggal bagaimana menjaga kesehatan dan kondisi biar tidak sakit. Intinya saya sudah siap bertanding," lanjutnya.

Tim Indonesia yang akan berlaga di Spanyol Masters 2021 pun dijadwalkan berangkat pada Sabtu 15 Mei 2021 dini hari WIB. Di sektor tunggal putra sendiri, selain Shesar, ada juga Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ihsan Maulana Mustofa.

Shesar Hiren Rhustavito

Kemudian, ada nama Ruselli Hartawan dan Putri Kusuma Wardani di sektor tunggal putri. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani di ganda putra.

Selanjutnya, di sektor ganda putri, ada Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Terakhir, di ganda campuran, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini