Jadi Unggulan Pertama, Rinov/Pitha Bidik Gelar Juara di Spanyol Masters 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 40 2409186 jadi-unggulan-pertama-rinov-pitha-bidik-gelar-juara-di-spanyol-masters-2021-4IC36TerMQ.jpg Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menatap antusias turnamen Spanyol Master 2021 Super 300 yang akan dilakoni sebentar lagi. Berstatus unggulan pertama dalam turnamen itu, Rinov/Pitha pun berharap bisa merebut gelar juara.

Rinov/Pitha memang jadi satu dari sederet wakil Tanah Air yang dikirimkan ke ajang Spanyol Masters 2021. Turnamen ini akan berlangsung di Kota Huelva, Spanyol, pada 18-23 Mei 2021.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Di turnamen ini, Rinov/Pitha pun menempati posisi unggulan teratas di sektor ganda campuran. Kondisi ini siap dimanfaatkan dengan baik oleh Rinov/Pitha yang berharap bisa mendulang hasil terbaik berupa gelar juara.

Untuk bisa mewujudkannya, persiapan matang pun terus dilakukan oleh juara dunia junior 2017 itu. Rinov/Pitha khususnya berfokus pada persiapan konsentrasi dan komunikasi agar bisa terus menjaga perfomanya di lapangan.

BACA JUGA: PBSI Daftarkan 19 Wakil di Spanyol Masters 2021, Ada The Babies Leo/Daniel

"Persiapan ke Spanyol Masters sudah cukup bagus. Beberapa hari jelang berangkat, kami coba tingkatkan konsentrasi dan fokus di lapangannya," ujar Rinov, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa (11/5/2021).

BACA JUGA: Malaysia Open 2021 Ditunda, PBSI Siapkan Laga Simulasi untuk Olimpiade Tokyo

"Ya, persiapan sudah menuju maksimal, dari komunikasi dan lain-lain sudah jauh lebih baik. Kami coba konsisten dan terus maksimal di sisa hari latihan ini," lanjut Pitha.

Meski sudah melakukan persiapa matang, Rinov/Pitha sadar bahwa langkahnya untuk menjadi juara juga tidak akan mudah. Karena itu, mereka sadar untuk menyuguhkan penampilan terbaik di setiap kesempatan yang didapat.

"Kami memang maunya bisa jadi juara. Tetapi, kami sadar benar itu tidak mudah. Super 300 itu juga lawannya berat-berat. Beban pasti ada apalagi sebagai unggulan pertama, tapi kami mau coba buktikan, anggap saja ini ujian naik kelas," tutur Rinov.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

"Selama ini kami sudah banyak diberi kesempatan untuk tampil di turnamen yang levelnya lebih tinggi, tapi hasilnya belum memuaskan. Semoga di turnamen ini yang levelnya Super 300 kami bisa maksimal sehingga mengembalikan kepercayaan diri kami," lanjut Pitha.

Selain Rinov/Pitha, ada lima ganda campuran lain dari Indonesia yang siap berlaga di Spanyol Masters 2021. Mereka ialah Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini