Valentino Rossi Diprediksi Resmikan Tim VR46 di Le Mans, Merapat ke Ducati?

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 38 2408713 valentino-rossi-diprediksi-resmikan-tim-vr46-di-le-mans-merapat-ke-ducati-BlmGCfZfhA.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

LE MANS Valentino Rossi dikabarkan berpeluang mengumumkan secara resmi tim balapnya, yakni VR46, dalam waktu dekat ini. Pengumuman itu bisa dilakukan di balapan MotoGP Prancis 2021 yang digelar pada akhir pekan mendatang.

Sebagaimana diwartakan Tutto Motori Web, Selasa (11/5/2021), tim VR46 milik Valetino Rossi dipastikan bakal ambil bagian di MotoGP pada 2022. The Doctor -julukan Rossi- pun disebut-sebut sudah menentukan tim pabrikan yang akan dinaungi oleh VR46 Team pada musim depan.

Sky Racing VR46

Kabarnya, tim tersebut adalah Ducati. Penandatanganan kontrak dengan tim pabrikan asal Italia itu pun bisa dilakukan dalam waktu dekat. Setelah itu, pihak VR46 Team akan mengumumkannya secara resmi.

BACA JUGA: Vinales: Valentino Rossi Buat Saya Lebih Kuat Secara Mental

Pengumuman itu berpotensi terjadi dalam balapan akhir pekan ini yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis. Jika tidak, pihak tim balap Rossi berpotensi mengumumkannya di Sirkuit Mugello dalam balapan MotoGP Italia 2021 yang akan berlangsung pada 30 Mei 2021.

BACA JUGA: Bawa VR46 ke MotoGP, Joan Mir: Waktu Valentino Rossi Sudah Tak Banyak Lagi

Kabarnya, Ducati menjadi pilihan VR46 Team karena mereka ingin punya ide yang jelas. Ducati sendiri sudah berhasil menunjukkan kekompetitifannya dari musim ke musim, termasuk pada gelaran MotoGP 2021 ini.

Ducati tak hanya bersinar dengan dua pembalap tim pabrikannya di MotoGP 2021. Tetapi, dua pembalap dari tim satelit Pramac Ducati, yakni Johann Zarco dan Jorge Martin, juga bisa berbicara banyak dengan sudah meraih sejumlah podium.

Kondisi ini yang mungkin semakin meyakinkan VR46 untuk berlabuh ke Ducati. Sebelumnya, VR46 sendiri dikaitkan dengan sejumlah tim di MotoGP. Selain Ducati, ada Yamaha, Suzuki, hingga Aprilia yang dikabarkan melirik kerja sama dengan VR46.

Valentino Rossi

Direktur Olahraga, Ducati Corse, Paolo Ciabatti, sempat mengungkap adanya pembicaraan dengan tim lain untuk bergabung sebagai satelit mereka di MotoGP 2022. Dia pun kala itu optimis bisa kembali memiliki dua tim satelit di MotoGP.

"Kami sedang bernegosiasi dan mengevaluasi lebih lanjut kemungkinan untuk tim satelit kedua. Tapi saat ini, kami tidak bisa mengumumkan berita apa pun dalam konteks ini,” tutur Ciabatti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini