Sambut MotoGP Prancis, Quartararo Berharap Mimpi Buruk di Jerez Tak Terulang Lagi

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 38 2408673 sambut-motogp-prancis-quartararo-berharap-mimpi-buruk-di-jerez-tak-terulang-lagi-sdkoSm4lKX.jpg Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

LE MANS – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, masih mengingat betul pahitnya kehilangan kesempatan menang di MotoGP Spanyol 2021. Dia pun berharap mimpi buruk itu tak terulang lagi dalam balapan-balapan musim ini, termasuk di MotoGP Prancis 2021 yang bakal digelar pada akhir pekan ini.

Sebagaimana diketahui, Quartararo sejatinya punya kans besar untuk memenangi balapan di MotoGP Spanyol 2021. Sebab, sejak awal balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 2 Mei 2021 malam WIB itu, El Diablo -julukan Quartararo- berhasil memimpin.

Fabio Quartararo

Sayangnya, mimpi buruk datang di beberapa lap jelang berakhirnya balapan. Performa Quartararo tiba-tiba menurun drastis sehingga posisinya terus mundur ke belakang.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Prancis 2021, Quartararo Yakin Bakal Siap 100%

Pembalap asal Prancis itu pun hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan ke-13. Usai balapan, Quartararo menjelaskan penyebab kondisi tersebut. Dia mengaku mengalami cedera arm pump pada lengannya.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Pekan Ini: Fabio Quartararo Berjaya di Prancis, Marc Marquez Makin Yakin Pensiun?

Bagi Quartararo, kondisi ini meninggalkan rasa sesal yang mendalam. Terlebih, posisinya di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 yang awalnya tengah memimpin langsung disalip Francesco Bagnaia akibat hasil di Jerez.

Quartararo berharap kejadian serupa tak lagi terulang karena dirinya tengah berusaha memperebutkan gelar juara MotoGP 2021. Dengan telah menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera tersebut, pembalap berusia 22 tahun itu lebih optimis bisa menuai hasil manis.

“Sungguh mengerikan ketika mengetahui Anda bisa memenangkan balapan, tetapi Anda tidak memiliki kekuatan lagi,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (10/5/2021).

“Anda tidak dapat melakukan apa pun dan sayangnya ini bukan masalah teknis pada motor. Ini terjadi karena masalah fisik. Saya sangat berharap tidak akan mengalaminya lagi dan dapat terus maju,” lanjutnya.

Fabio Quartararo

"Saya sudah belajar banyak. Inilah salah satu kekuatan saya. Tahun ini, saya merasa lebih kuat. Masih ada 14 balapan tersisa, jadi saya siap,” tutur rekan setim Maverick Vinales itu.

Quartararo sendiri dipastikan berharap mendulang hasil manis di MotoGP Prancis 2021 karena ini jadi grand prix rumah baginya. Tak ayal, balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 16 Mei 2021 malam WIB itu terasa lebih spesial untuknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini