Usai Billy Joe Saunders, Canelo Alvarez Akan Hadapi Petinju Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 43 2408125 usai-billy-joe-saunders-canelo-alvarez-akan-hadapi-petinju-ini-qARF9SMk4O.jpg Saul Canelo Alvarez (Foto: Reuters)

TEXAS – Promotor Eddie Hearn mengincar Caleb Plant sebagai lawan berikutnya untuk petinjunya, Saul Canelo Alvarez. Caleb Plant adalah juara kelas menengah super versi IBF.

Alvarez baru saja menambah koleksi sabuk juara kelas menengah supernya. Setelah memiliki versi WBA dan WBC, Canelo baru saja merebut sabuk juara veris WBO dari Billy Joe Saunders dalam pertandingan di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Minggu 9 Mei 2021.

Caleb Plant (Foto: Twitter/@SweetHandsPlant)

Pertarungan sempat berjalan seimbang, tetapi keadaan berubah seiring ronde bertambah. Alvarez mampu membombardir wajah dan tubuh Saunders dengan pukulannya.

Saunders mencoba melawan, tetapi pukulan-pukulan Alvarez lebih menyakitkan sehingga dia pun lebih banyak bertahan. Mata dan pipi Saunders terluka parah pada ronde kedelapan.

BACA JUGA: Floyd Mayweather Jr Angkat Topi untuk Canelo Alvarez

Ketika pertarungan akan memasuki ronde kesembilan, Saunders menyerah karena luka pada wajahnya. Alvarez pun dinyatakan menant TKO atas Saunders sehingga merebut sabuk juara menengah super WBO dari sang lawan.

BACA JUGA: Canelo Alvarez Menang TKO atas Joe Saunders

Kini, Hearn mengincar Plant sebagai lawan berikutnya untuk Alvarez. Hearn bahkan menyebut September sebagai bulan yang tepat untuk pertarungan Alvarez kontra Plant.

“Ini satu-satunya pertarungan (Alvarez berikutnya). Semoga Caleb Plant merasakan hal yang sama (terhadap Alavarez),” kata Hearn, dikutip dari Boxing Scene, Senin (10/5/2021).

“Saya tahu, Anda melihat wawancara beberapa hari yang lalu (dengan Plant), tidak terlalu banyak menyebutkan Canelo. Tapi dengar, jika kita ingin mempertahankan saat-saat indah dalam tinju, dia (Canelo) adalah juara tak terbantahkan Meksiko pertama dengan berat 168 pound. Itu yang akan dibuat di bulan September,” tuturnya.

Saul Canelo Alvarez (Foto: Reuters)

Sekadar informasi, Plant bukan petinju sembarangan di kelas menengah super. Dia punya rekor pertarungan 21 kali menang. Plant adalah raja kelas menengah super di IBF.

Catatan pertarungan Plant tidak kalah mentereng dibandingkan Canelo yang 56 kali menang, sekali kalah, dan dua kali imbang. Oleh sebab itu, Hearn ingin mempertemukannya dengan Alvarez yang disebut sebagai raja tinju kelas lintas divisi (pound-for-pound) saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini