Billy Joe Saunders Tak Terlalu Pede Bakal Kalahkan Canelo Alvarez

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 05:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 43 2407880 billy-joe-saunders-tak-terlalu-pede-bakal-kalahkan-canelo-alvarez-AFJeKIJ79V.JPG Saul Canelo Alvares vs Billy Joe Saunders (Foto: Reuters)

TEXAS – Petinju asal Inggris, Billy Joe Saunders, mengungkapkan secara jujur bahwa ia masih belum memiliki keyakinan penuh jelang melawan Saul Canelo Alvarez. Bahkan ia sendiri tidak bisa berkata banyak tentang keunggulannya jika dibandingkan dengan Saul Canelo Alvarez.

Keduanya sendiri akan saling bertemu untuk membuktikan siapa yang terbaik dalam divisi tinju kelas menengah super. Duel tersebut akan berlansgung di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat pada Minggu (9/5/2021) pagi WIB.

Saul Canelo Alvarez

Jika melihat dari sisi pencapaian, Saunders sendiri memiliki catatan apik dengan tidak terkalahkan di 30 pertandingan. Bahkan petinju bertangan kidal itu telah diakui kemampuan dan ketangguhannya ketika berduel di atas ring.

Baca juga Canelo Alvarez Memang Ingin Menang TKO atas Avni Yildirim

Akan tetapi, petinju berusia 31 tahun itu masih tidak yakin akan mampu mengalahkan Canelo Alvarez. Apalagi, pada laga ini, Saunders merasa bahwa ia memiliki langkah besar dengan bertemu petinju andalan Meksiko tersebut.

Baca juga Saul Canelo Alvarez Bekuk Avni Yildirim Secara TKO di Ronde 3

“Ketika seseorang ditempatkan dalam sorotan ini, dikelilingi oleh momen ini, itu adalah perasaan yang sangat nyata,” ungkap Saunders, mengutip dari DAZN, Minggu (9/5/2021).

“Anda tahu? Saya akan jujur kepada Anda bahwa saya tidak benar-benar tahu apa yang saya miliki. Saya tidak tahu seberapa baik saya. Itulah kebenarannya. Saya tidak tahu,” tambahnya.

Meski begitu, Saunders telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Canelo Alvarez. Bahkan bukan hanya soal fisik, ia juga mencoba menyiapkan mentalnya untuk menghadapi petinju berusia 30 tahun itu.

Selain itu, Saunders juga melakukan beberapa kali sparring untuk memperkuat usahanya dalam melawan Canelo Alvarez. Karena itu, ia ingin mencoba membuktikan diri apakah ia mampu menaklukkan petinju berpostur 175 cm tersebut.

Saul Canelo Alvarez

“Saya sudah melakukan jutaan kali dalam sparring. Saya tidak akan menyebut nama, tetapi juara dunia dan nama besar, besar dalam olahraga, dan juga dalam sparring,” imbuhnya.

Saat ini, Canelo Alvarez sendiri memegang catatan 55 kemenangan, satu kali imbang, dan satu kali kalah. Hasil imbang pun didapat Canelo Alvarez ketika berjumpa Gennaddy Golovkin, dan kekalahan dialami saat berduel dengan Floyd Mayweather Jr.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini