Bukan Cuma Quartararo, Bagnaia Juga Sudah Siap Berebut Gelar Juara MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 38 2407659 bukan-cuma-quartararo-bagnaia-juga-sudah-siap-berebut-gelar-juara-motogp-2021-WNBdN7nE6L.jpg Francesco Bagnaia. (Foto: Instagram/@pecco63)

LUGANO – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, memprediksi perebutan gelar juara MotoGP 2021 akan melibatkan lebih banyak pembalap. Sejauh ini, dia menilai ada beberapa pembalap yang punya kans besar untuk menyegel gelar juara.

Salah satunya adalah pembalap Tim Ducati Lenovo, yakni Francesco Bagnaia. Pandangan ini muncul usai melihat perkembangan pesat dalam kinerja Bagnaia di MotoGP 2021.

Francesco Bagnaia

Pembalap asal Italia itu berhasil menyuguhkan penampilan fantastis di awal musim ini. Dari empat balapan yang sudah digelar, Bagnaia tercatat sudah tiga kali naik podium.

BACA JUGA: Morbidelli Bikin Takjub, Lorenzo: Dia Jelas Lebih Cepat dari Vinales dan Valentino Rossi

Pecco -sapaan akrab Bagnaia- mengawali musim ini dengan naik podium ketiga di MotoGP Qatar 2021. Kemudian, dia dua kali naik podium kedua yang terjadi di MotoGP Portugal dan juga Spanyol 2021.

BACA JUGA: Lorenzo Tahu Penyebab Marc Marquez Apes Lagi di Sirkuit Jerez

Penampilan gemilang ini membaawa Bagnaia naik peringkat ke urutan pertama dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Dia total sudah mengumpulkan 64 poin hingga berhasil menggeser Fabio Quartararo dari posisi puncak klasemen.

Lorenzo sendiri turut mengakui ketangguhan dari Bagnaia pada musim ini. Dengan sederet kinerja terbaiknya, Bagnaia telah menempatkan dirinya sebagai pembalap terbaik di Ducati saat ini.

Kinerja apik ini pun sangat berpeluang untuk terus dilanjutkan oleh Bagnaia ke balapan di seri-seri lain. Dengan begitu, Bagnaia bisa menempatkan dirinya sebagai penantang gelar juara MotoGP 2021.

Francesco Bagnaia

“Bagnaia malah menjadi pemimpin di Ducati dan kejuaraan saat ini. Dia memiliki peluang bagus di depannya karena mungkin mengendari motor terbaik di Ducati yang pernah ada,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (8/5/2021).

“Dapat dikatakan bahwa Ducati sekarang bisa menang di trek apa pun. Memang benar, dia belum berada di kondisi yang sepenuhnya terbaik. Tetapi, dia sudah siap untuk bertarung memperebutkan gelar juara,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini