Marc Marquez dan Valentino Rossi Kompak Pensiun di Akhir MotoGP 2021?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 38 2406450 marc-marquez-dan-valentino-rossi-kompak-pensiun-di-akhir-motogp-2021-BBNE76KxrJ.jpg Valentino Rossi (kanan) dan Marquez saat berduel di lintasan. (Foto: Red Bull)

MARC Marquez dan Valentino Rossi berpotensi pensiun di akhir MotoGP 2021. Hal itu merujuk kepada performa keduanya yang belum membaik di awal-awal penyelenggaraan MotoGP 2021.

Setelah absen sembilan bulan akibat patah lengan kanan, The Baby Alien –julukan Marc Marquez– sudah turun dalam dua race MotoGP 2021. Namun, pembalap berpaspor Spanyol itu gagal bersaing di barisan depan.

Marc Marquez

(Marc Marquez pensiun kelar MotoGP 2021?)

Di MotoGP Portugal 2021, pembalap 28 tahun ini finis di posisi ketujuh. Dua minggu berselang, posisi Marc Marquez lebih melorot, yang mana hanya menempati posisi sembilan di MotoGP Spanyol 2021.

Ucapan Marc Marquez di bawah ini mengindikasikan dirinya akan pensiun. Sebab, minggu lalu, Marc Marquez sempat berkata akan pensiun dari MotoGP ketika tak sanggup lagi memenangkan balapan.

“Ketika saya tidak merasa lagi mampu memenangkan balapan, bagi saya lebih baik di rumah saja. Karena saya di sini bertarung untuk mereka semua,” kata Marc Marquez, mengutip dari The Race.

Bagaimana dengan Valentino Rossi? Lepas MotoGP 2018, Valentino Rossi tak sanggup lagi menampilkan performa brilian.

BACA JUGA: Marc Marquez Memble, 5 Pembalap Ini Kandidat Kuat Juara MotoGP 2021

Di MotoGP 2020, Valentino Rossi finis di posisi 15 klasemen akhir. Semenjak Valentino Rossi turun di kelas premier pada 2000, finis posisi 15 merupakan pencapaian terburuk Valentino Rossi.

Musim ini, performa buruk juga dilanjutkan Valentino Rossi. Dalam empat race awal MotoGP 2021, pembalap berjuluk The Doctor ini hanya meraup empat poin!

Valentino Rossi

(Valentino Rossi kesulitan bersaing di MotoGP)

Bahkan dalam tiga race terkini, rider asal Italia itu gagal mendapatkan satu pun poin. Karena itu, legenda balap motor, Sito Pons, memprediksi Valentino Rossi akan pensiun dari MotoGP akhir tahun ini.

“Pesan masuk ke kepala Valentino (Rossi) yang membuatnya kehilangan konsentrasi dan tujuan. Ada banyak spekulasi tentang masa depan, tentang nilainya. ini, sedikit demi sedikit, masuk ke dalam kepalanya,” kata Pons mengutip dari Motosan, Kamis (6/5/2021).

“Anda tidak tahu mengapa Anda tidak menjadi lebih kuat dan keraguan mulai menghantui kepala Anda. Ini juga terjadi kepada saya. Ketika Anda mulai bertanya-tanya apakah akan terus atau tidak dalam pikiran Anda, Anda sudah keluar dari sirkus. Saya pikir Rossi tidak akan melanjutkannya (pensiun) setelah musim ini,” lanjut Pons.

Jadi, akankah Marc Marquez dan Valentino Rossi memutuskan pensiun di akhir MotoGP 2021? Jika keduanya pensiun di waktu yang bersamaan, MotoGP praktis sangat kehilangan dua nama besar di lomba balap motor paling prestisius tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini