Jadwal French Open 2021 Hari Ini: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Akan Beraksi

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 40 2492283 jadwal-french-open-2021-hari-ini-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-akan-beraksi-HVQTcIk96o.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berlaga pada hari kedua French Open 2021 (Foto: PBSI)

JADWAL French Open 2021 hari ini, Rabu (27/10/2021), akan menampilkan beberapa aksi dari wakil Indonesia. Sorotan utama akan terarah ke ganda putra nomor dua dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Namun, ada wakil Indonesia lain yang akan berlaga sebelum The Daddies mentas. Mari bahas dari pertandingan pertama wakil Indonesia pada hari ini.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: Reuters)

Kampanye Indonesia pada hari ini bakal dibuka dengan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka akan melawan ganda campuran Jepang yang baru saja menjuarai Denmark Open 2021, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Rinov/Pitha belum pernah menang atas wakil Jepang itu. Secara peringkat, mereka (21) juga berada di bawah Yuta/Arisa (empat). Akan tetapi, Rinov/Pitha diharapkan bisa tampil maksimal dalam pertandingan yang diperkirakan berlangsung pada pukul 15.00 WIB itu.

BACA JUGA: Menang di Laga Pertama French Open 2021, Nita Violina Merasa Kehilangan Gresysia/Apriyani

Selanjutnya, giliran Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang akan berjuang di nomor ganda putri pada pukul 16.20 WIB. Mereka akan melawan wakil Irlandia, Moya Ryan/Kate Frost (92), yang secara peringkat ada jauh di bawah mereka (21).

Usai Siti/Ribka, giliran ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang mentas. Mereka akan mealwan wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan itu. Akan tetapi, Praveen/Melati (lima) lebih diunggulkan karena peringkat wakil Malaysia (49) ada di jauh di bawah mereka. Praveen/Melati diprediksi bakal memenangkan pertandingan yang diperkirakan berlangsung pada pukul 17.40 WIB ini.

Lalu, pada pukul 19.20 WIB, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bakal berlaga di nomor ganda putra. Mereka akan mendapatkan lawan yang cukup tangguh, yaitu Lu Chiang Yao/Yang Po Han dari Malaysia.

Leo/Daniel (Foto: PBSI)

Leo/Daniel (35) bukan unggulan dalam laga ini karena peringkat mereka di bawah Yao/Han (23). Akan tetapi, perbedaan peringkat kedua pasangan itu tidak terlalu jauh sehingga Leo/Daniel seharusnya bisa memberikan perlawanan berarti kepada ganda putra Malaysia tersebut.

Setelah pertandingan itu, The Daddies akan berlaga pada pukul 21.00 WIB. Ahsan/Hendra bakal melawan ganda putra Jepang Yoshinori Takeuchi/Keiichiro Matsui.

Ganda putra nomor dua dunia itu seharusnya bisa menekuk sang lawan (45) yang peringkatnya jauh di bawah mereka. Selain itu, secara pengalaman, Ahsan/Hendra jelas unggul jauh dari lawannya. Akan tetapi, Ahsan/Hendra juga harus berhati-hati karena kejutan mungki diberikan wakil Jepang pada malam nanti.

Berikut jadwal wakil Indonesia di French Open 2021, Rabu (27/10/2021):

Pukul 15.00 WIB

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Pukul 16.20 WIB

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Moya Ryan/Kate Frost (Irlandia)

Pukul 17.40 WIB

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Chen Tang Jie/Peck Yen Wei (Malaysia)

Pukul 19.20 WIB

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Lu Chiang Yao/Yang Po Han (Malaysia)

Pukul 21.00 WIB

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Yoshinori Takeuchi/Keiichiro Matsui (Jepang)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini