Menang di Laga Pertama French Open 2021, Nita Violina Merasa Kehilangan Gresysia/Apriyani

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 40 2492280 menang-di-laga-pertama-french-open-2021-nita-violina-merasa-kehilangan-gresysia-apriyani-g6d2UJaiaa.JPG Nita Violina/Putri Syaikah menang atas wakil Denamrk di French Open 2021. (Foto/PBSI)

PARIS – Ganda putri Indonesia, Nita Violiana/Putri Syaikah berhasil menang pada laga pertama mereka di French Open 2021. Meski senang, Nita Violiana merasa kehilangan sosok Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu memang absen pada gelaran French Open 2021. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu memilih mundur dari ajang tersebut.

Baca juga: Hasil French Open 2021: Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Amankan Tiket 16 Besar

“Cukup kehilangan dengan tidak adanya kak Greys dan Apri di sini karna biasanya kan bareng terus. Ada yang selalu ngingetin, apalagi kan dari uber barengan terus,” kata Nita dikutip dari rilis resmi PBSI, Selasa (26/10/2021).

Foto/Reuters

Meski begitu, Nita bersama pasangannya, Putri Syaikah, tampil apik saat menggulung pasangan Denmark, Amalie Magelund/Freja Ravn di Stade Perre de Coubertin, Paris. Mereka berhasil menang dua gim langsung dalam waktu 54 menit di babak pertama Prancis Open 2021 itu.

Baca juga: Hasil French Open 2021: Libas Wakil Kanada, Shesar Hiren Melenggang Mulus ke 16 Besar

Pada gim pertama, pasangan Merah-Putih itu sempat kesulitan meskipun tetap bisa mengamankannya dengan skor 21-16. Lalu, mereka mampu mempertahankan performa gemilang mereka di gim kedua dan menang 21-16.

Baca juga: French Open 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Langsung Melesat ke 16 Besar Usai Ganda Denmark WO

Meski menang, Nita mengungkapkan bahwa dia belum bisa mendapatkan feeling bermain yang nyaman dalam laga tersebut. Lalu, dia juga merasa shuttlecock yang digunakan lebih lambat dari yang semestinya.

“Tadi feeling mainnya belum enak banget. Di sini bolanya juga lambat, jadi harus lebih bisa tahan lagi,” ujar pemain kelahiran Majalengka itu.

Lebih lanjut, dara berusia 20 tahun itu mengatakan bahwa dia dan Putri sempat terbawa pola permainan lawan. Namun, mereka menyadari itu dan gantian membuat Magelund/Ravn gantian masuk ke dalam permainan mereka.

Foto/PBSI

“Kita juga sempat terbawa polanya mereka tapi tadi langsung kita ubah lagi. Kita yang harus bawa mereka main di pola kita dan cukup berhasil,” jelas pemain bertinggi 170 cm itu.

“Evaluasinya lebih disiapin fisik, pikirannya harus lebih tahan, sama jaga kondisi saja,” pungkasnya.

Sekadar informasi, dengan kemenangan tersebut Nita/Putri berhak lolos ke babak kedua Prancis Open 2021. Mereka akan bertemu dengan pemenang laga antara wakil Korea, Lee Sohee/Shing Seungchan dan Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki, yang mewakili India.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini