Bagnaia dan Jack Miller Bakal Lebih Sering Pimpin Balapan di MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 18:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 38 2406176 bagnaia-dan-jack-miller-bakal-lebih-sering-pimpin-balapan-di-motogp-2021-mpsNfIUe9h.jpg Francesco Bagnaia dan Jack Miller. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Legenda MotoGP, Alex Criville, mengomentari penampilan duo pembalap tim pabrikan Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, di MotoGP 2021. Usai tampil gemilang di MotoGP Spanyol 2021, Miller dan Bagnaia diyakini Criville bakal lebih sering memimpin balapan musim ini.

Sebagaimana diketahui, hasil manis memang diraih Jack Miller dan Francesco Bagnaia di MotoGP Spanyol 2021. Tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu 2 Mei 2021 malam WIB, Miller berhasil keluar sebagai pemenang, sementara Bagnaia finis di urutan kedua.

Francesco Bagnaia

Hasil ini bahkan membuat Bagnaia kini merangsek ke posisi pertama di klasemen MotoGP 2021. Dia mengambil alih posisi pemimpin klasemen dari Fabio Quartararo.

BACA JUGA: Marc Marquez Memble, 5 Pembalap Ini Kandidat Kuat Juara MotoGP 2021

Mendapati hasil ini, Criville mengakui adanya peningkatan dari Ducati. Tak ayal, Ducati dinilai akan lebih difavoritkan di MotoGP 2021.

BACA JUGA: Pimpin Klasemen MotoGP 2021, Begini Perasaan Francesco Bagnaia

Bahkan, peluang untuk memenangi balapan diyakini Criville akan jauh lebih terbuka dari pembalap lainnya. Sebab, mereka semakin tampil gemilang pada musim ini.

“Mulai sekarang, kita akan melihat Jack Miller dan Francesco Bagnaia sebagai pemimpin di setiap lintasan balap. Anda telah membuat kemajuan besar dan meraih finis satu dan dua di Jerez,” ujar Criville, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (5/5/2021).

“Di masa lalu, pembalap Ducati selalu mengalami kesulitan di sana dan jarang meraih hasil yang bagus. Meskipun Jack Miller tidak memulai sebagai favorit, dia melakukan balapan yang hebat dan terus memeriksa rekan satu timnya dan Franco Morbidelli,” lanjutnya.

“Tentu, Yamaha pergi ke Grand Prix tersebut sebagai favorit, tetapi Fabio Quartararo mengalami masalah ini dengan lengan bawahnya dan melorot ke posisi ke-13,” tutur mantan pembalap berusia 51 tahun itu.

Podium ketiga MotoGP Spanyol 2021 sendiri ditempati oleh Franco Morbidelli. Dia menjadi pembalap terbaik Yamaha di Sirkuit Jerez pada akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini