Quartararo Patah Hati di MotoGP Spanyol 2021, Joan Mir Ikut Prihatin

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 38 2405965 quartararo-patah-hati-di-motogp-spanyol-2021-joan-mir-ikut-prihatin-5d6LXahDzg.jpg Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, turut mengomentari penampilan Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol 2021. Melihat Quartararo harus menerima kenyataan pahit karena gagal menang usai memimpin cukup lama, Mir mengaku turut merasakan patah hatinya El Diablo -julukan Quartararo.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang harus menjalani balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan lalu, dalam kondisi yang naik turun. Dia memulai balapan dengan begitu apik hingga berada di posisi terdepan dalam waktu panjang.

Fabio Quartararo

Sayangnya, beberapa lap jelang berakhirnya laga, performa Quartararo tiba-tiba menurun drastis. Posisinya bahkan melorot tajam hingga tercecer ke belakang.

BACA JUGA: Marc Marquez Memble, 5 Pembalap Ini Kandidat Kuat Juara MotoGP 2021

Quartararo hanya mengakhiri balapan di MotoGP Spanyol 2021 di posisi ke-13. Catatan waktunya bahkan terpaut hingga 18,907 detik dari Jack Miller yang keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA: Tukar Helm dengan Valentino Rossi, Fabio Quartararo Dapat Pesan Khusus

Hasil ini harus didapat Quartararo karena dirinya ternyata mengalami masalah arm pump di pertengahan balapan. Pembalap asal Prancis itu bahkan harus berjuang menyelesaikan balapan di tengah rasa sakit yang terus dirasakannya.

Melihat kondisi yang dialami Quartararo, Mir merasa turut prihatin. Dia mengetahui betul bahwa Quartararo merasakan patah hati yang luar biasa akibat kondisi tersebut.

“Saya turut menyayangkan apa yang terjadi kepada Fabio Quartararo. Ini seperti Anda memenangkan perlombaan, kemudian Anda berakhir dengan red flag,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (5/5/2021).

Joan Mir

“Sayangnya, dia memiliki masalah fisik ini dan saya harus mengatakan bahwa ada beberapa situasi yang memang membuat lengan Anda lebih diuji. Tanpa ragu, Jerez adalah satu satunya,” lanjutnya.

Akibat hasil ini, Quartararo juga harus menerima kenyataan bahwa posisinya melorot di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Kini, dia hanya menempati posisi kedua dengan 64 poin. Quartararo terpaut dua angka dari Francesco Bagnaia yang kini memuncaki klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini