Gacor di Tes Pascabalap Jerez, Maverick Vinales Kian Pede Tatap MotoGP Prancis 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 38 2405508 gacor-di-tes-pascabalap-jerez-maverick-vinales-kian-pede-tatap-motogp-prancis-2021-8qujGt2iat.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

JEREZ – Hasil impresif didapatkan oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, ketika tampil dalam tes pascabalap MotoGP musim 2021 di Sirkuit Jerez. Ya, dalam sesi tes tersebut, Vinales berhasil menjadi yang tercepat.

Dalam tes pascabalap Jerez, Vinales memang menunjukkan kecepatan yang luar biasa di atas YZR M-1. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berhasil menjadi pembalap dengan catatan waktu terbaik, yakni 1 menit 36.879 detik.

Maverick Vinales

Vinales sendiri mengungguli pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang berada di posisi kedua dengan margin 0,034 detik. Keberhasilan Vinales menjadi yang tercepat di tes pascabalap Jerez sendiri memang tidak terlalu mengejutkan.

Pasalnya ketika menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2021 pada akhir pekan kemarin, Vinales memang menciptakan rekor lap keseluruhan dengan catatan waktu 1 menit 36.584 detik. Meski Vinales sendiri gagal menyabet podium dalam balapan tersebut.

Baca Juga: Sedih Quartararo Absen, tapi Meregalli Terpukau dengan Vinales di Tes Pascabalap Jerez

Ya, Vinales hanya mampu menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol 2021 dengan menempati posisi ketujuh. Mesk begitu, Vinales tetap menjaga kans menjuarai MotoGP 2021. Terlebih kini The Top Gun –julukan Vinales– berada di posisi ketiga dengan raihan 50 poin.

Seusai menjalani tes pascabalap Jerez, Vinales pun lantas memberikan komentarnya. Ya, Vinales mengaku sangat senang, dan semakin termotivasi untuk melakoni balapan di MotoGP Prancis 2021 yang akan digelar di Sirkuit Le Mans pada, Minggu 16 Mei 2021, mendatang.

“Pada dasarnya saya dapat kepercayaan lebih besar pada ban depan. Jujur saja, ini hari terbaik saya di atas motor dan saya akan tiba di Le Mans dengan perasaan yang sangat baik,” jelas Vinales, sebagaimana disadur dari Speedweek, Selasa (4/5/2021).

Maverick Vinales

“Pada sesi tes pagi ini gripnya sangat baik, karena dengan ban medium saya mampu mencatat 1 menit 37,1 detik dengan setup dasar. Jadi, itu kondisi yang benar-benar sempurna,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Baca Juga: Gagal Rebut Podium di Jerez, Ini yang Jadi Keluhan Maverick Vinales

“Akan tetapi, pada saat saya menjalani tes di siang ini kondisinya justru berubah drastis. Saya merasa cukup senang karena akhirnya lap saya sangat cepat, meski kondisi treknya sangat mengecoh akibat angin,” tuntas Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini