Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Spanyol: Bagnaia Gusur Quartararo dari Posisi Pertama

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 38 2404420 klasemen-motogp-2021-usai-gp-spanyol-bagnaia-gusur-quartararo-dari-posisi-pertama-lVxgDvbkMM.jpg Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

CADIZ – Klasemen MotoGP 2021 usai GP Spanyol mengalami perubahan di papan atas. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menggusur Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dari posisi pertama.

Quartararo mungkin tidak kehilangan posisi pertama jika balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021), berjalan sesuai keinginannya. Quartararo hampir memenangkan MotoGP Spanyol 2021 apabila tidak terjadi masalah pada bannya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo sempat berada di posisi pertama selama beberapa lap sebelum bannya kehilangan cengkeraman pada pertengahan balapan. Hal itu membuat posisi Quartararo turun ke belakang.

Posisi pertama pun menjadi milik Jack Miller (Ducati Lenovo) hingga balapan berakhir. Sementara itu, Bagnaia finis di posisi kedua, lalu Franco Morbidelli (Pertronas Yamaha SRT) menyegel podium ketiga. Sementara itu, Quartararo finis di posisi ke-13.

BACA JUGA: Hasil Balapan MotoGP Spanyol 2021: Miller Menang, Marquez dan Rossi Tak Berdaya

Kegagalan Quartararo menempati podium harus dibayar mahal. Quartararo kini menempati posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 64 poin. Bagnaia unggul dua poin dari Quartararo sehingga berhak naik ke posisi pertama.

BACA JUGA: Ancaman bagi Fabio Quartararo di MotoGP Spanyol 2021 Bernama Jack Miller

Quartararo ditemani rekan setimnya di papan atas, yaitu Maverick Vinales, yang menempati posisi ketiga. Meski hanya menempati posisi ketujuh di Sirkuit Jerez, itu sudah cukup bagi Vinales untuk menambah poinnya menjadi 50 poin.

Namun, posisi Vinales dalam ancaman Joan Mir (Suzuki Ecstar). Juara bertahan MotoGP itu naik satu peringkat ke posisi keempat setelah finis kelima di Sirkuit Jerez. Mir hanya tertinggal satu poin dari Vinales.

Mir bukan satu-satunya pembalap yang memburu Vinales. Ada juga Johann Zarco di posisi kelima dengan koleksi 48 poin. Zarco berada di posisi itu setelah menyegel tempat kedelapan di Sirkuti Jerez.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

Jarak antara setiap pembalap di posisi lima besar cukup dekat. Peluang terjadinya perubahan posisi setelah balapan cukup besar sehingga mereka harus memberikan yang terbaik setiap kali memacu motornya.

Selanjutnya, para pembalap akan pergi ke Sirkuit Le Mans, Prancis, untuk melakoni MotoGP Prancis 2021. Balapan itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu 16 Mei mendatang.

Klasemen lengkap MotoGP 2021, klik di sini.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini