Stephen Curry Kunci Kemenangan Warriors atas Rockets

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 36 2404441 stephen-curry-kunci-kemenangan-warriors-atas-rockets-Lypnp8QtJC.jpg Stephen Curry vs Houston Rockets (Foto: Reuters)

HOUSTON Golden State Warriors harus berjuang keras untuk mengalahkan Houston Rockets dalam lanjutan NBA 2020-2021. Pelatih Warriors, Steve Kerr, pun memuji Stephen Curry yang berjasa besar dalam kemenangan atas Rockets.

Stephen Curry dkk melawat ke markas Houston Rockets, Toyota Centers, Minggu 2 Mei 2021. Warriors sempat kesulitan pada dua kuarter pertama karena permainan apik Rockets.

Stephen Curry vs Houston Rockets (Foto: Reuters)

Warriors dan Rockets bertanding dengan sengit sejak kuarter pertama. Kejar-kejaran poin terjadi, tetapi Warriors tertinggal 22-24 dari Warriors.

Warriors mencoba bangkit pada kuarter kedua. Akan tetapi, Rockets tidak membiarkannya sehingga kejar-kejaran poin pun kembali terjadi. Skor akhir kuarter kedua tidak memihak Warriors yang tertinggal 27-31 kali ini.

BACA JUGA: Hasil NBA 2020-2021 Hari Ini: Warriors Menang, Thunder Kalah Telak

Namun, Warriors bangkit pada dua kuarter terakhir. Awal kebangkitan Warriors terjadi pada kuarter ketiga saat mereka membantai Rockets 39-12.

Warriors melanjutkan performa apik mereka ke kuarter keempat. Pada kuarter penentuan ini, Warrios unggul tipis 25-20 atas Rockets. Secara keseluruhan, Warrios menang 113-87 atas Rockets.

Stephen Curry mencuri perhatian dalam pertandingan itu. Setelah tidak kelihatan pada dua kuarter pertama, Stephen Curry mampu menjadi pencetak skor terbanyak Warriors dengan 30 poin. Sekadar informasi, dia mencatatkan 30 poin tanpa bermain di kuarter keempat.

“Jelas, kami berkembang bersama Stephen (Curry). Jadi, ketika dia tidak bisa melakukan tembakan lebih awal, kami terjebak di lumpur,” kata Steve Kerr, mengutip dari ESPN, Senin (3/5/2021).

Stephen Curry (Foto: Reuters)

“Namun, di babak kedua, setelah dia membuat beberapa tembakan, energi kami meningkat, bahasa tubuh kami lebih baik. Kami mampu mengendalikan permainan,” tuturnya.

Sementara itu, Stephen Curry pun mengakui kesulitan Warriors pada awal pertandingan. Dia menyatakan Warrios butuh usaha lebih keras untuk menjungkalkan Rockets.

“Ada awan kecil yang menyelimuti kami. Kami tidak bermain buruk di babak pertama, tetapi kami tidak melakukan tembakan apa pun. Kami membutuhkan kegembiraan, energi, getaran yang baik, dan senyuman. Terkadang, Anda harus sedikit memaksanya,” ucap Stephen Curry.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini