Bos Red Bull Cium Niat Licik di Balik Sanjungan Toto Wolff

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 37 2402526 bos-red-bull-cium-niat-licik-di-balik-sanjungan-toto-wolff-hVM5Cber2h.jpg Max Verstappen vs Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Kepala Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menilai Red Bull Racing akan menjadi juara Formula One (F1) 2021. Akan tetapi, pendapat Wolff menimbulkan kecurigaan dari pihak Red Bull.

Kepala Tim Red Bull, Christian Horner, menilai Wolff berupaya untuk menekan timnya melalui sanjungan. Horner bahkan menyatakan Mercedes masih merupakan favorit untuk F 2021.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

Menurut Horner, sangat sulit untuk mengalahkan Mercedes yang mendominasi F1 selama tujuh musim terakhir. Dominasi F1 dibuat oleh Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Hamilton meraih enam gelar juara bersama Mercedes dari 2014 hingga 2020. Hamilton hanya gagal menjadi juara hanya pada musim 2016 karena kalah saing dari rekan setimnya, Rosberg.

BACA JUGA: Mercedes Prediksi McLaren dan Ferrari Bakal Ikut Bersaing di F1 GP Portugal 2021

“Tidak, ini Mercedes. Jelas, mereka menggunakan tipu muslihat ini untuk meningkatkan ekspektasi kami, yaitu untuk menekan kami," kata Horner, mengutip dari Motorsport, Jumat (29/4/2021).

BACA JUGA: Hamilton-Verstappen Bersaing Ketat, Horner: Perlu 4 Balapan untuk Lihat yang Lebih Kuat

“Toto (Wolff) pasti akan mencoba mengidentifikasi kami sebagai favorit untuk menciptakan persepsi, bahwa mereka harus mengejar dan mengejar kami. Akan tetapi, jujur saja, saya rasa kami bukan favorit,” tutur pria asal Austria itu.

“Kami bentrok dengan tim yang telah memenangkan tujuh kejuaraan dunia beruntun. Anda tidak harus menjadi insinyur nuklir untuk memahami peluangnya, mereka akan memberi tahu Anda siapa favoritnya,” ucapnya.

Meski Horner menganggap Red Bull masih berada di bawah Mercedes, tetapi timnya merupakan salah satu calon juara pada musim ini. Pembalap Red Bull, Max Verstappen, telah menunjukkan kelayakannya untuk menjadi juara dengan menyaingi Hamilton pada dua balapan awal musim ini.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Verstappen silih berganti dengan Hamilton menjadi pemenang balapan. Hamilton menjadi pembalap tercepat pada balapan perdana musim ini, F1 GP Bahrain 2021. Verstappen membalas Hamilton dengan memenangkan F1 GP Emilia Romagna 2021.

Persaingan kedua pembalap itu diprediksi akan tersaji lagi di F1 GP Portugal 2021. Balapan seri ketiga itu akan berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 2 Mei 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini