Share

Ikutan Bujuk Dovizioso, Aleix Espargaro: Aprilia Sekarang Kompetitif Kok

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 38 2401474 ikutan-bujuk-dovizioso-aleix-espargaro-aprilia-sekarang-kompetitif-kok-JJjjUpzKod.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram/@andreadovizioso)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, turut mendukung timnya untuk merekrut Andrea Dovizioso. Bujuk rayu pun turut dilontarkan Aleix kepada Dovizioso dengan memastikan bahwa Aprilia kini sudah memiliki motor balap yang kompetitif di MotoGP.

Kini, Dovizioso memang tengah dikaitkan erat dengan Aprilia Gresini. Rumor muncul setelah Dovizioso secara mengejutkan menerima penawaran Aprilia untuk terlibat dalam pengujian motor balap mereka.

Andrea Dovizioso

Pengujian itu dilakukan dua kali, yakni di Sirkuit Jerez, Spanyol, dan Sirkuit Mugello, Italia. Tes di Sirkuit Jerez pun sudah digelar pada awal April. Kini, Dovizioso hanya tinggal menanti pengujian di Sirkuit Mugello yang dijadwalkan berlangsung bulan depan.

BACA JUGA: Aprilia Intip Peluang Gaet Andrea Dovizioso di MotoGP 2022

Keputusan ini terbilang mengejutkan karena Dovizioso sendiri diketahui tengah berada dalam masa vakum dari MotoGP. Demi menikmati masa vakumnya, Dovizioso bahkan menolak sejumlah tawaran dari tim MotoGP, termasuk yang memintanya menjadi test rider.

BACA JUGA: Faktor Usia Jadi Alasan Utama KTM Ogah Rekrut Andrea Dovizioso

Tak ayal, keikutsertaan Dovizioso dalam pengujian motor Aprilia mengundang rumor bahwa sang pembalap punya kans untuk akhirnya berlabuh ke sana. Terlebih, pihak Aprilia juga memang menunjukkan ketertarikan sejak akhir musim 2020.

Aprilia sejatinya ingin menjadikan pembalap asal Italia itu sebagai suksesor Andrea Iannone yang tak bisa menjalani balapan karena skorsing akibat doping. Tetapi, Aprilia gagal mendapatkan jasanya dan memilih menandemkan Aleix Espargaro dengan Lorenzo Savadori pada musim ini.

Aleix Espargaro sendiri menyambut positif rumor yang beredar terkait Aleix Espargaro. Dia menilai ada banyak hal positif yang datang ke Aprilia jika bisa merekrut pembalap sehebat dan sekuat Dovizioso.

"Saya sudah berbicara dengannya (Dovizioso), Saya mengatakan kepadanya bahwa akhirnya Aprilia punya motor yang kompetitif di MotoGP,” ujar Aleix Espargaro, sebagaimana dikutip dari Corsedimoto, Selasa (27/4/2021).

Aleix Espargaro

“Tes pertama yang dia lakukan hanyalah untuk mengenal motor dan tim, setelah sekian lama tidak mengendarai motor. Dia menyukai Aprilia, dia bilang punya potensi, sekarang dia punya pengujian penting lain di Mugello,” lanjutnya.

“Seseorang seperti dia yang bergerak cepat dan memiliki banyak pengalaman akan membantu kami untuk tumbuh,” tukas Aleix Espargaro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini