Demi Bantu Brooklyn Nets Juara NBA 2020-2021, Kevin Durant Berharap Tak Cedera Lagi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 36 2401278 demi-bantu-brooklyn-nets-juara-nba-2020-2021-kevin-durant-berharap-tak-cedera-lagi-pAyBK5oDfM.JPG Pemain Brooklyn Nets, Kevin Durant. (Foto: Reuters)

NEW YORK – Bintang Brooklyn Nets, Kevin Durant senang karena akhirnya bisa kembali bermain usai mengalami cedera hamstring beberapa waktu yang lalu. Kini, ia hanya berharap cedera tak lagi mengganggunya hingga akhir musim demi bisa membantu Nets menjuara NBA 2020-2021.

Seperti yang diketahui, pada Maret 2021 kemarin Durant terpaksa harus beristirahat karena mengalami cedera hamstring. Ia pun baru bisa kembali baru-baru ini, namun pelatih Nets, Steve Nash masih belum mau memaksanya bermain terlalu lama.

Seperti pada laga Nets vs Phoenix Suns pada Senin 26 April 2021, Durant bermain dari bangku cadangan karena keputusan Nash. Bahkan total Durant hanya bermain selama 28 menit saja di laga yang dimenangkan Nets tersebut, yakni dengan skor 128-119 atas Suns.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan NBA Hari Ini, Lakers Bakal Ditantang Magic

Kevin Durant

Meski hanya bermain sebentar, namun nyatanya Durant mampu menyumbangkan poin yang sangat banyak. Total pemain berusia 32 tahun itu mengoleksi 33 poin, yang berarti hanya tertinggal satu angka dengan perolehan yang dikumpulkan Kyrie Irving sebagai pemain dengan poin terbanyak Nets di laga tersebut.

Menurut Durant, ia bisa mengoleksi banyak poin berkat bantuan rekan setimnya. Sebab bola selalu dioper kepada dirinya dan tugasnya pun tinggal memasukkan bola ke dalam ring basket.

Durant pun kini merasa permainannya sudah mulai membaik pasca cedera tersebut. Ia pun berharap tak ada lagi cedera-cedera yang menimpanya hingga akhir musim ini. Sebab Durant mau membantu Nets menjuara NBA 2020-2021.

“Saya sudah menemukan ritme permainan saya kembali dan menurut saya rekan setim saya juga melakukan pekerjaan yang luar biasa karena mengarahkan bola ke saya. Kini saya mulai semakin bermain kreatif seiring berjalannya waktu,” ujar Durant, melansir dari ESPN, Selasa (27/4/2021).

“Itu (mulai menemukan irama permainanya usai cedera) jelas adalah awal yang baik. Semoga saja saya bisa terus berkembang di laga-laga selanjutnya. Saya juga berharap tidak ada masalah (cedera) lagi sampai akhir musim nanti,” tambahnya.

Kevin Durant

Sejauh ini Nets sudah berjalan di jalur yang tepat. Mereka yang sudah mengoleksi 41 kemenangan dan 20 kekalahan itu sedang bertengger di peringkat pertama pada klasemen wilayah timur NBA 2020-2021.

Sejatinya Nets memang telah menjadi tim yang dikandidatkan sebagai juara di NBA 2020-2021. Sebab selain memiliki Durant, Nets juga menampun dua pemain bintang lain, yakni Kyrie Irving dan James Harden.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini