Honda Apresiasi Perjuangan Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 April 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 38 2400624 honda-apresiasi-perjuangan-marc-marquez-di-motogp-portugal-2021-D6YtqyU480.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Direktur Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata, mengapresiasi perjuangan Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021. Pembalap Repsol Honda itu tampil heroik untuk finis di posisi ketujuh.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez menghabiskan waktu kurang lebih sembilan bulan untuk memulihkan lengan kanannya yang patah. Setelah melalui tiga operasi dan masa pemulihan yang sulit, Marc Marquez kembali mengendarai motor Honda RC213V.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Saat kembali balapan, Marc Marquez tidak tampil dalam keadaan 100 persen prima. Tubuh Marc Marquez kelelahan setelah melalui sesi latihan bebas pertama hingga kualifikasi di Sirkuit Algarve, Portugal.

Meski begitu, Marc Marquez tetap tampil apik di MotoGP Portugal 2021. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- bahkan memulai balapan dari posisi keenam.

BACA JUGA: Marc Marquez Tegaskan Kondisinya Belum 100% Jelang Tampil di Jerez

Marc Marquez sempat bersaing di barisan pembalap terdepan sebelum posisinya melorot pada pertengahan balapan. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya finis di posisi ketujuh dalam balapan yang berlangsung pada Minggu 18 April 2021 itu.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Waspadai Ancaman Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2021

Marc Marquez hanya berselisih 13 detik dari pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang memenangkan balapan. Marc Marquez cukup cepat untuk pembalap yang tampil tidak dalam kondisi fit.

Perjuangan Marc Marquez di Sirkuit Algarve sungguh luar biasa di mata Tetsuhiro Kuwata. Pria asal Jepang itu menyatakan HRC bangga kepada The Baby Alien.

“Strategi bersama Marc Marquez adalah mencoba dan membuat awal yang baik, lalu mempertahankan kekuatannya hingga akhir balapan. Kami tahu ini akan menjadi balapan yang sangat panjang baginya setelah lama tanpa balapan,” kata Tetsuhiro Kuwata, mengutip dari Crash, Senin (26/4/2021).

Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

“Dia melakukan pekerjaan hebat, upaya besar-besaran selama 25 lap. Kami sangat bangga kepadanya,” ujarnya.

Marc Marquez punya tantangan baru untuk ditaklukkan, yaitu MotoGP Spanyol 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 2 Mei 2021, malam WIB.

Lengan kanan Marc Marquez patah di Sirkuit Jerez pada musim lalu. Alhasil, pembalap asal Spanyol itu harus mengalahkan traumanya untuk berjaya pada akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini