Marc Marquez Cuma Raih Posisi Ketujuh di Portugal, Honda pun Maklum

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 April 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 38 2400623 marc-marquez-cuma-raih-posisi-ketujuh-di-portugal-honda-pun-maklum-TrricgIzoD.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021. Pencapaian Marc Marquez itu tetap disyukuri oleh Direktur Honda Racing Corporation (HRC), Tetsuhiro Kuwata.

Tetsuhiro Kuwata memahami, bahwa Marc Marquez telah berjuang keras untuk finis di posisi ketujuh. Hasil itu tidak mudah didapatkan oleh Marc Marquez yang baru balapan lagi setelah absen kurang lebih sembilan bulan.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, lengan kanan Marc Marquez patah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Cedera itu memaksa Marc Marquez absen selama semusim untuk memulihkan diri.

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- menandai comeback-nya dengan tampil cukup apik di MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung di Sirkuit Alagarve. Akan tetapi, Marc Marquez tidak tampil dalam keadaan 100 persen prima di MotoGP Portugal 2021.

BACA JUGA: Marc Marquez Tegaskan Kondisinya Belum 100% Jelang Tampil di Jerez

Meski begitu, Marc Marquez mampu unjuk gigi di MotoGP Portugal 2021. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- bahkan bisa menyegel posisi keenam di kualifikasi.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Waspadai Ancaman Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2021

Marc Marquez sempat bersaing di barisan pembalap terdepan pada awal balapan sebelum posisinya melorot seiring jumlah lap yang bertambah. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya finis di posisi ketujuh dalam balapan yang berlangsung pada Minggu 18 April 2021 itu.

Marc Marquez pun meraih sembilan poin di Sirkuit Algarve. Menurut Tetsuhiro Kuwata, sembilan poin itu sangat penting untuk kampanye Marc Marquez di MotoGP 2021.

“Kami sangat senang melihat Marc (Marquez) untuk pertama kalinya tahun ini dan kami tidak ragu tentang pendekatannya terhadap balapan,” kata Tetsuhiro Kuwata, mengutip dari Crash, Senin (26/4/2021).

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

"Dia mulai berjuang, mencoba untuk tetap di depan, tetapi yang pasti dia merasa lelah dan akhirnya finis dan memperoleh sembilan poin kejuaraan yang akan sangat berguna,” tuturnya.

Setelah ini, Marc Marquez akan kembali ke Sirkuit Jerez, tempat lengan kanannya patah pada musim lalu, untuk tampil di MotoGP Spanyol 2021. Balapan seri keempat musim 2021 itu akan berlangsung pada Minggu 2 Mei mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini