Share

Pimpin Moto3, Pedro Acosta Dapat Pujian Setinggi Langit dari Valentino Rossi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 38 2400070 pimpin-moto3-pedro-acosta-dapat-pujian-setinggi-langit-dari-valentino-rossi-5lH25Uz8du.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Penampilan pembalap Tim Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta di tiga seri awal Moto3 2021 bisa dikatakan sangatlah luar biasa. Bahkan pembalap sebesar Valentino Rossi pun sampai dibuat kagum oleh rider asal Spanyol tersebut.

Rossi merasa Acosta adalah bukti ada pembalap yang sangat hebat. The Doctor memuji Acosta karena rider berusia 16 tahun itu masih sangat muda dan mampu menguasai kejuaraan dunia Moto3 di musim pertamanya tampildi kompetisi tersebut.

Ya, Acosta adalah seorang pembalap debutan di Moto3. Namun, meski terbilang baru nyatanya Acosta mampu tampil paling gemilang di antara rider Moto3 lainnya.

Baca Juga: Franco Morbidelli Tak Tertarik Jadi Pembalap Tim VR46 di MotoGP 

Pedro Acosta

Acosta tercatat sudah mengoleksi 70 poin sejauh ini berkat hasil dua kali kemenangan, yakni seri Doha dan Portugal serta satu kali merasakan runner-up kala tampil di GP Qatar. Pada musim perdananya di Moto3, Acosta hampir saja melahap tiga seri awal dengan kemenangan.

Kehebatan Acosta itulah yang mampu membuat Rossi pada akhirnya meliriknya. Bagi Rossi, Acosta benar-benar mampu memperlihatkan performa yang luar biasa saat balapan berlangsung.

Status Acosta yang merupakan rider rookie tak terlalu berpengaruh, karena nyatanya pembalap remaja itu mampu mengalahkan lawan-lawannya yang sudah lebih jauh berpengalaman dari dirinya. Hal itulah yang disukai oleh Rossi.

"(Hasil balapan di Portimao) sangat mengesankan, karena (Acosta) lagi-lagi melakukan balapan yang fantastis, cara pendekatannya dan pengaruhnya terhadap Moto3 luar biasa karena dia berada di posisi pertama dalam kejuaraan (Moto3 2021),” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Crash, Sabtu (24/4/2021).

‘Dia (Acosta) telah memenangkan dua balapan, dia finis di posisi kedua, pertama, dan pertama. Jadi itu luar biasa. Dia membuat balapan yang sempurna hari itu, juga ketika saat balapan. Jadi saya pikir dia memiliki bakat yang hebat, dia sangat kuat,” tambahnya.

Pedro Acosta saat menang di Moto3 Portugal 2021

Selanjutnya Rossi pun menantikan aksi Acosta di balapan selanjutnya. Ia penasaran mampukah Acosta kembali bersinar seperti di tiga seri awal MotoGP 2021?

Balapan selanjutnya pun akan berlangsung di Sirkuit Jerez dalam tajuk balapan Moto3 Spanyol 2021. Seri keempat tersebut lantas bakal dihelat pada Minggu 4 Mei 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini