Naik Ring Tinju Lagi, Siapa Lawan Conor McGregor?

Susanto, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 43 2399712 naik-ring-tinju-lagi-siapa-lawan-conor-mcgregor-yE1XAfkv5W.jpg Conor McGregor siap naik ring tinju lagi. (Foto: Instagram/@thenotoriusmma)

DUBLINConor McGregor bersiap kembali naik ring tinju. Hal tersebut diutarakan rekan latih tanding (sparring) Conor McGregor, Dylan Moran, dalam wawancara bersama Sky Sports. Menurutnya, keputusan comeback Conor McGregor tergantung siapa calon lawannya.

“Notorious -julukan McGregor- punya keterampilan tinju tingkat atas dan akan kembali ke ring tinju lagi. Jika dapat tantangan yang tepat, dia akan menerimanya,” kata Dylan Moran.

Conor McGregor

(Floyd Mayweather Jr saat menghajar Conor McGregor)

Selama kariernya yang sensasional di UFC, Conor McGregor sebetulnya baru satu kali tampil di ring tinju. Pada 2017, dia menghadapi Floyd Mayweather Jr dalam pertarungan eksibisi dengan format tinju.

Pada pertarungan tersebut, Conor McGregor sanggup bertahan selama 10 ronde sebelum akhirnya Mayweather Jr menuntaskan laga lewat kemenangan TKO. Legenda kelas berat Mike Tyson sempat memberi pujian pada McGregor.

Sebagai seorang atlet UFC, McGregor dianggap punya kemampuan untuk menekuni olahraga tinju. Terutama karena bisa bertahan selama 10 ronde di hadapan Mayweather Jr.

BACA JUGA: Manajer Conor McGregor Yakin sang Klien Bisa Bungkam Dustin Poirier

“Dia (McGregor, red) melakoni pertarungan 10 ronde melawan salah satu petinju terhebat di kelasnya,” kata Mike Tyson pada saat itu, dikutip BoxingNews24.

Dylan Moran yang jadi rekan latih tanding McGregor sendiri merupakan seorang petinju. Pemegang rekor 15-1-0 itu yakin McGregor akan menemukan calon lawan yang sepadan untuk tampil lagi di olahraga tinju.

Conor McGregor

Bagaimana dengan karier Conor McGregor di ajang UFC? Ia merupakan mantan juara dunia kelas ringan dan bulu UFC.

Catatan pertandingan Conor McGregor cukup apik. Dari 27 pertandingan, petarung asal Republik Irlandia ini mencatatkan 22 menang dan lima kalah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini