Sembuh dari Cedera Paha, Gregoria Siap Tampil di Malaysia Open 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 40 2399896 sembuh-dari-cedera-paha-gregoria-siap-tampil-di-malaysia-open-2021-pymSQZeO9p.jpg Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, siap kembali beraksi dalam turnamen bergengsi. Dia akan ambil bagian dalam ajang Malaysia Open 2021 Super 750.

Turnamen ini jadi yang pertama diikuti Gregoria setelah didera cedera pada paha kanan. Dia tercatat sudah absen sejak Maret 2021 dan batal mengikuti beberapa turnamen di Eropa akibat cedera.

Gregoria Mariska Tunjung

Kini, Gregoria pun dipastikan menjadi salah satu pemain Tanah Air yang akan tampil di Malaysia Open 2021. Turnamen itu akan digelar di Kuala Lumpur pada 25-30 Mei 2021. Ajang ini pun menjadi penting karena bakal masuk penghitungan poin Olimpiade.

BACA JUGA: Daftar Pemain Indonesia yang Tampil di Malaysia Open 2021

Bakal comeback, Gregoria pun membicarakan lebih jauh soal kondisinya. Dia mengaku kini sudah benar-benar pulih dari cedera paha dan siap untuk kembali beraksi.

BACA JUGA: Malaysia Open 2021 Berencana Izinkan Penonton Hadir di Arena

"Puji Tuhan sudah sehat, sudah baik, sudah pulih 100%," ujar Gregoria, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (24/4/2021).

"Sekarang, saya sedang persiapan untuk ke Malaysia. Sudah lumayan baik, apalagi di tiga minggu terakhir ini oleh pelatih saya terus di-push untuk fisik dan sekarang saya sudah merasa lebih bugar kondisinya," lanjutnya.

"Tapi, waktu pertandingan kan bukan hanya fisik yang menentukan, banyak faktor seperti kesiapan mental dan lain-lain. Makanya saya juga coba meningkatkan fokus di lapangan yang selama ini menjadi salah satu kendala yang menganggu performa," tutur Gregoria.

Gregoria Mariska Tunjung

Dengan semua persiapan ini, Gregoria berharap bisa menyuguhkan penampilan terbaiknya di Malaysia Open 2021. Semua hal yang kerap menghalangi penampilannya pun diharapkan bisa teratasi.

"Fokus saya masih suka tiba-tiba hilang, terutama di poin-poin kritis. Dan peningkatan itu harus dimulai dari latihan, bagaimana lebih tenang dan tidak panik," jelas Gregoria.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini