Meski Gagal Finis di MotoGP Portugal 2021, Johann Zarco Tak Kecewa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 38 2397906 meski-gagal-finis-di-motogp-portugal-2021-johann-zarco-tak-kecewa-tHXWQouxXa.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, harus meraih hasil mengecewakan ketika mengaspal di MotoGP musim 2021 seri Portugal. Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut, Zarco gagal membawa pulang poin lantaran mengalami crash.

Zarco sebenarnya menunjukkan performa gemilang ketika menjalani sesi tiga latihan bebas di MotoGP Portugal 2021. Tidak hanya itu, Zarco juga berhasil melanjutkan performa mengesankan kala menjalani sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021.

Johann Zarco

Ya, pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021 Zarco mampu mencatatkan waktu terbaik ketiga, yakni 1 menit 38.991 detik. Berkat hal tersebut, Zarco pun diprediksi bakal kembali menjadi penantang dalam perebutan posisi tiga besar dalam balapan di MotoGP Portugal 2021.

Akan tetapi yang terjadi dalam balapan di MotoGP Portugal 2021 justru sebaliknya, yang mana Zarco kesulitan untuk bisa mengejar Fabio Quartararo dan Alex Rins. Bahkan ketika balapan berjalan 19 lap, Zarco mengalami crash yang membuatnya gagal finis dalam balapan kali ini.

Baca Juga: Johann Zarco Berharap Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP Bareng Ducati

Gara-gara hasil tersebut membuat posisi Zarco sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021 pun akhirnya direbut oleh Quartararo. Ya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut terpaut 15 poin dari kompatriotnya di tabel klasemen sementara MotoGP 2021.

Zarco pun lantas memberikan komentar soal raihannya di MotoGP Portugal 2021. Zarco pun menyatakan tidak terlalu merasa kecewa dengan kegagalannya menyelesaikan balapan yang berlangsung pada akhir pekan kemarin itu.

“Saya jelas sedikit kecewa. Selalu mudah bilang lebih baik dapat poin sedikit ketimbang jatuh. Saya pikir saya melakukan kesalahan kecil saat terjatuh, namun kemudian saya mengalami masalah gearbox juga,” jelas Zarco, seperti dirangkum dari Motorsport Total, Selasa (20/4/2021).

Johann Zarco

“Itulah alasan saya tak berada di gigi yang tepat. Saya masuk gigi satu ketimbang gigi kedua, lalu saat mengerem dengan kondisi sangat miring, saya terlalu agresif dan ban depan saya memang tak baik pada sisi kanan,” sambungnya.

Baca Juga: Soal Kandidat Juara MotoGP 2021, Marc Marquez: Saya Tidak Tahu

“Bannya pun tidak dapat mendukung aksi ini, dan saya langsung terjatuh. Fakta ini membuat saya tidak terlalu merasa kecewa, karena saya memahami apa yang penyebabkan saya terjatuh,” tuntas pembalap berusia 30 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini