Pertama Kali Naik Podium di MotoGP 2021, Joan Mir Tak Muluk-muluk Menjadi Juara Dunia

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 19 April 2021 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 38 2397295 pertama-kali-naik-podium-di-motogp-2021-joan-mir-tak-muluk-muluk-menjadi-juara-dunia-lGCPIRPjz2.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

PORTIMAO - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir untuk kali pertama berhasil naik podium setelah menempati posisi ketiga dalam seri ketiga MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu 18 April 2021 malam WIB .Meski ia mengaku bangga atas pencapaiannya ini, pembalap asal Spanyol ini tak muluk-muluk menjadi juara dunia.

Memang dapat dikatakan, Mir dapat meraih posisi tiga balapan kali ini dipengaruhi faktor keberuntungan. Pasalnya, pembalap berusia 23 tahun ini tampil tidak konsisten dalam mengarungi rangkaian sesi MotoGP Portugal 2021 ini.

Hal itu terlihat sejak Mir harus Mir harus puas menutup sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021 dengan hanya menempati posisi kesembilan. Pada saat balapan dimulai pun Mir kesulitan merangsek menuju tiga besar, namun beruntung beberapa pembalap di depannya mengalami kecelakaan.

Joan Mir

Pada balapan sebelumnya pun di MotoGP Doha 2021, Mir harus mengawali race di posisi ke-9. Namun ia tampil membaik di sepanjang lap dan mengakhiri balapan di posisi ke-7.

Performa Mir di Doha ini mengalami penurunan bila dibanding seri sebelumnya pada MotoGP Qatar 2021. Meskipun start di posisi 10, Mir mampu merangsek hingga posisi 4 di akhir balapan, sayang ia tetap mengubur hasratnya untuk naik podium.

Baca Juga: Finis Ketiga di MotoGP Portugal 2021, Joan Mir: Wow!

Naik turunnya penampilan Mir membuatnya belum sepenuhnya yakin untuk menjuarai MotoGP 2021. Saat ini ia fokus untuk menstabilkan performanya dari race ke race.

"Saya akan mencoba, tetapi saya tidak memikirkan tentang kejuaraan. Saya berpikir balapan demi balapan, untuk bersantai dan memberikan 100% saya,” ucap Mir dikutip dari laman crash.net, Senin (19/4/2021)

Meski begitu, Mir masih melihat peluang untuk tampil lebih baik ke depannya. Ia pun siap melanjutkan momentum untuk kembali naik podium di sirkuit Jerez berikutnya.

"Langkah pertama adalah naik podium. Saya pikir awal musim ini dengan trek yang kami miliki tidak mudah karena Qatar, di sini, lalu Jerez dan Le Mans, mungkin bukan yang terbaik untuk Suzuki,” ujarnya.

Joan Mir

"Tapi kami berjuang untuk podium di kedua trek. Jadi jika kami mendapat podium di sini, maka mungkin akan lebih baik di Jerez,” tekad Mir.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Portugal 2021: Fabio Quartararo Menang, Marquez Ke-7 dan Rossi Merana

Selanjutnya, Mir dan pembalap lainnya akan adu cepat pada MotoGP Spanyol 2021. Rangkaian balapan akan dimulai pada Minggu 2 Mei 2021 mendatang di sirkuit Jerez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini