Joan Mir Tekad Lanjutkan Momentum di MotoGP Jerez 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 19 April 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 38 2397090 joan-mir-tekad-lanjutkan-momentum-di-motogp-jerez-2021-JPwZaxCy0e.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku sangat bangga dapat menyelesaikan balapan ketiga MotoGP musim 2021 di Portugal dengan mengklaim podium ketiga. Hal itu pun membuat Mir merasa semakin percaya diri menyambut MotoGP Jerez 2021.

Sebagaimana diketahui, Mir memang menjalani pekan balap di MotoGP Portugal 2021 dengan performa inkonsisten. Bahkan, Mir harus puas menutup sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021 dengan hanya menempati posisi kesembilan.

Joan Mir

Pada saat balapan dimulai, Mir pun sempat dibuat kesulitan untuk bisa merangsek posisi tiga besar. Beruntung bagi Mir, sejumlah insiden yang dialami oleh beberapa pembalap dalam balap yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut.

Jack Miller (Ducati Lenovo), Alex Rins (Suzuki), dan Johann Zarco (Pramac Ducati) gagal menyentuh garis finis dalam balapan itu karena kecelakaan. Padahal, mereka memulai balapan dengan baik, tetapi keberuntungan justru berpihak kepada Mir.

Baca Juga: Finis Ketiga di MotoGP Portugal 2021, Joan Mir: Wow!

Ya, gara-gara sejumlah insiden tersebut, Mir pun berhak mengklaim podium ketiga dalam balapan di MotoGP Portugal 2021. Ini pun menjadi podium perdana yang didapatkan oleh Mir dari tiga balapanm yang sudah berlalu pada kejuaraan dunia tahun ini.

Seusai menjalani balapan di MotoGP Portugal 2021, Mir pun lantas memberikan komentarnya. Ya, Mir menilai bahwa keberhasilannya meraih podium di MotoGP Portugal bakal jadi titik awal peningkatan performanya di musim ini.

“Pada kejuaraan dunia tahun lalu dengan podium pertama kami mendapatkan kecepatan lebih, dan mampu bertahan di podium,” jelas Mir, sebagaimana dilaporkan oleh Motorsport Total, Senin (19/4/2021).

Joan Mir

“Langkah pertama adalah naik podium. Saya pikir awal musim ini dengan trek yang kami miliki tidak mudah karena Qatar, di sini, lalu Jerez dan Le Mans, mungkin bukan yang terbaik untuk Suzuki,” sambung pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Baca Juga: Hasil Race MotoGP Portugal 2021: Fabio Quartararo Menang, Marquez Ke-7 dan Rossi Merana

“Akan tetapi, kami berjuang untuk podium di kedua trek. Jadi jika kami mendapat podium di sini, maka mungkin akan lebih baik di Jerez. Saya merasa bahwa ini akan menjadi titik awal perubahan performa kami pada kejuaraan dunia tahun ini,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini