Juara di MotoGP Portugal 2021, Quartararo Akui Sempat Frustrasi Ditekan Rins

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 38 2396755 juara-di-motogp-portugal-2021-quartararo-akui-sempat-frustrasi-ditekan-rins-snjnwx4e0o.jpg Fabio Quartararo juarai MotoGP Portugal 2021 (Foto: MotoGP)

PORTIMAO - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, kembali menjadi pemenang di seri ketiga MotoGP 2021. Rider berpaspor Prancis itu meraih podium juara di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

El Diablo -julukan Quartararo- memulai balapan dari posisi terdepan berdasarkan pole position yang ia dapatkan saat mentas di sesi kualifikasi.

 

Akan tetapi, awal yang kurang baik membuat Quartararo kehilangan posisi terdepan dan digeser beberapa pembalap lain sesaat setelah meninggalkan garis start.

Namun, perlahan tapi pasti eks rider Petronas Yamaha SRT itu mulai kembali ke posisi depan. Quartararo tak mendapat perlawanan berarti dari pembalap lain sepanajang balapan berlangsung.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Portugal 2021: Fabio Quartararo Menang, Marquez Ke-7 dan Rossi Merana

Hanya rider Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang sempat menempelnya untuk memperebutkan posisi terdepan. Quartarao bahkan mengaku sempat frustrasi lantaran terus mendapat tekanan dari rider Suzuki tersebut.

Akan tetapi, secara tidak terduga Rins mengalami insiden setelah kehilangan keseimbangan motornya tepat di tikungan ke-10. Laju Quartararo pun semakin mulus hingga menyentuh garis.

"Saya sangat percaya diri (sebelum balapan). Saya bawa kepercayaan diri dari Qatar ke sini. Sekarang, kami tahu apa yang harus diperbuat untuk menjadi cepat. Saya sangat senang,” ujar Quartararo dalam wawancara dengan MotoGP, Minggu (18/4/2021).

"Saya sempat frustrasi ketika sulit menjaga jarak dari Rins. Tapi kemudian kami mendapat hasil terbaik kali ini. Ini adalah kemenangan penting untuk saya dan untuk tim," lanjutnya.

"Terima kasih untuk semuanya untuk tim dan untuk orang-orang yang terus mendukung saya. Kita akan segera menuju trek yang saya sukai (Jerez) dan kita akan lihat apa yang terjadi di sana," tandasnya.

Musim lalu, Quartararo meraih hasil terbaik dengan merebut podium pertama di Sirkuit Jerez. Tak heran jika rekan satu tim Maverick Vinales itu begitu percaya diri untuk menghadapi balapan berikutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini