Bos Suzuki Optimis Alex Rins Podium di MotoGP Portugal 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 38 2396702 bos-suzuki-optimis-alex-rins-podium-di-motogp-portugal-2021-Fre2Eam3dr.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

PORTIMAO - Manajer Teknik Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, memberikan komentar mengenai penampilan salah satu pembalapnya yakni Alex Rins jelang gelaran MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Kawauchi mengaku sangat terkesan dengan penampilan Rins di sesi kualifikasi. Performa apik sang pembalap membawanya start dari posisi kedua pada balapan malam nanti.

“Alex (Rins) melanjutkan dengan kecepatan dan ritme yang bagus di sesi kualifikasi,” ujar Kawauchi seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (18/4/2021).

“Ini berarti dia bisa mengatur waktu yang kuat di FP3 dan langsung menuju kualifikasi final di mana dia berhasil mendapatkan barisan depan, yang membuat kami sangat bahagia,”tambahnya.

Baca juga: Kurang Maksimal di Sesi Kualifkasi MotoGP Portugal 2021, Ini Alasan Mir

Sementara itu, Rins yang bakal mengawali balapan dari posisi kedua mengaku begitu optimis bisa tampil maksimal di MotoGP Portugal 2021 nanti

“Tentu saja barisan depan adalah yang terbaik dan saya senang berada di sini di posisi kedua ini. Saya akan berusaha dengan sangat keras dan saya merasa hebat saat berada di motor,” kata Alex Rins.

“Hal itu membuat saya semakin bersemangat untuk besok karena saya merasa bahwa saya bisa mendapatkan awal yang baik karena bersama grup depan sejak awal. Balapan tentu tidak akan mudah, karena Fabio dan yang lainnya memiliki kecepatan tinggi, tetapi saya siap untuk itu,” sambungnya.

Rins sendiri memang dikenal sangat berbahaya ketika balapan berlangsung. Rekan setim Joan Mir itu mampu memperbaiki posisinya ketika harus mengawali start dari posisi yang tak terlalu diuntungkan.

Seperti pada musim lalu, Rins mampu menang di GP Aragon ketika harus mengawali posisi dari peringkat ke-10. Lalu di balapan lainnya, Rins pun pernah finis di podium ketika start dari urutan ke-13.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini