Kurang Maksimal di Sesi Kualifkasi MotoGP Portugal 2021, Ini Alasan Mir

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 38 2396600 kurang-maksimal-di-sesi-kualifkasi-motogp-portugal-2021-ini-alasan-mir-WW61ipUl43.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Suzuki Ecstar)

PORTIMAO - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, membeberkan alasannya usai mendapat hasil kurang maksimal di sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021. Mir sebenarnya cukup diunggulkan untuk meraih pole position justru hanya berada di posisi kesembilan.

Usut punya usut, rider berpaspor Spanyol itu rupanya terkendala dengan kondisi ban motornya. Mir mengatakan pada saat melahap sesi kualifikasi ia kesulitan untuk menjaga kondisi ban sehingga sulit untuk menguasai kestabilan motor di lintasan.

“Kami sebenarnya memiliki kecepatan yang bagus. Kami juga menunjukkannya di Q1, tapi masalahnya adalah kurangnya ban baru di Q2. Hal itu yang menyebabkan pada kesempatan kedua kami tidak bisa tampil lebih baik,” ujar Mir seperti dilansir dari laman Speedweek, Minggu (18/4/2021).

“Tentu saja kami yakin bisa melaju dengan lebih baik jika kami memiliki ban baru. Karena kami juga tahu bahwa kami memiliki salah satu motor paling kuat di lapangan,” ujarnya lagi.

Baca juga: Komentari Aksi Marquez di Sesi Kualifikasi, Joan Mir: Dia Seharusnya Dapat Penalti

Pada kesempatan yang sama, Mir berbicara mengenai pembalap yang ia waspadai pada seri ketiga kali ini. Mir menyebut dua nama yakni Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Johann Zarco (Pramac Ducati) yang dinilainya bakal tampil sangat kuat di lintasan.

“Tentu saja, Fabio Quartararo dan Johann Zarco juga cepat, tetapi tujuan saya adalah untuk naik secepat mungkin dan kemudian mengontrol balapan,” ujar Mir menambahkan.

Mir sendiri akan memulai balapan dari baris ketiga pada balapan nanti. Meski demikian, Juara Dunia MotoGP 2020 itu mengaku sama sekali tak gentar untuk bersaing dalam perebutan podium juara.

Mir tepatnya akan start dari posisi kesembilan setelah bersusah payah melalui sesi kualifikasi di Sirkuit Portimao, Portugal tersebut. Ia gagal meraih catatan waktu tercepat dan harus rela jauh dari barisan terdepan saat start nanti.

Kini target Mir adalah mengincar posisi di depannya perlahan demi perlahan seiring balapan berlangsung. Ia akan berusaha keras sejak balapan dimulai untuk bisa memperbaiki posisinya dengan cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini