Alex Rins Start dari Posisi Kedua di GP Portugal, Para Pembalap Lain Patut Waspada

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 38 2396480 alex-rins-start-dari-posisi-kedua-di-gp-portugal-para-pembalap-lain-patut-waspada-5Jt6k9ltgK.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: Twitter/MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins berhasil tampil baik saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Portugal 2021 pada Sabtu 17 April 2021 malam WIB. Ia pun dipastikan akan mengawali balapan seri ketiga MotoGP 2021 itu dari posisi kedua.

Tentunya kabar Rins yang mengawali balapan dari posisi kedua menjadi sebuah hal buruk bagi rider lain. Sebab RIns yang biasanya start dari belakang saja mampu tampil baik di akhir balapan, kini justru mengawali race dari posisi terdepan.

Rins sendiri memang dikenal sangat berbahaya ketika balapan berlangsung. Rekan setim Joan Mir itu mampu memperbaiki posisinya ketika harus mengawali start dari posisi yang tak terlalu diuntungkan.

Baca Juga: Start Ke-6, Marc Marquez Masih Tak Berharap Banyak di MotoGP Portugal 2021 

Alex Rins

Seperti pada musim lalu, Rins mampu menang di GP Aragon ketika harus mengawali posisi dari peringkat ke-10. Lalu di balapan lainnya, Rins pun pernah finis di podium ketika start dari urutan ke-13.

Kini Rins justru dapat mengawali balapan di barisan terdepan, tepatnya dari urutan kedua saat MotoGP Portugal 2021, yang akan berlangsung di Sirkuit Portimao pada Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Tentu hal itu menjadi kabar buruk bagi para pembalap lain karena bisa-bisa Rins justru langsung dapat memimpin balapan MotoGP Portugal 2021 karena start dari posisi kedua. Rins sendiri bahkan cukup percaya diri bakal tampil baik di balapan seri ketiga MotoGP 2021 tersebut.

“Tentu saja barisan depan adalah yang terbaik dan saya senang berada di sini di posisi kedua ini. Saya akan berusaha dengan sangat keras dan saya merasa hebat saat berada di motor,” kata Alex Rins, mengutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Minggu (18/4/2021).

“Hal itu membuat saya semakin bersemangat untuk besok karena saya merasa bahwa saya bisa mendapatkan awal yang baik karena bersama grup depan sejak awal. Balapan tentu tidak akan mudah, karena Fabio dan yang lainnya memiliki kecepatan tinggi, tetapi saya siap untuk itu,” sambungnya.

Pole position MotoGP Portugal 2021 pun dipastikan menjadi milik rider Monster Energy Yamaha, yakni Fabio Quartararo. Meski begitu, sejatinya pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mencatatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi.

Alex Rins

Tetapi, Bagnaia gagal mengamankan pole position tersebut lantaran catatan waktunya dihapuskan. Hal ini terjadi karena Francesco Bagnaia mengabaikan bendera kuning yang dikibarkan marshal usai Miguel Oliveira mengalami kecelakaan.

Seharusnya, Bagnaia dan pembalap lain memelankan motor saat bendera tersebut berkibar. Tetapi, dia tidak melakukan hal itu sehingga catatan waktunya dihapuskan. Drama tersebut membuat Quartararo akhirnya mengamankan pole position.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini