Takjub Lihat Marc Marquez Menggila di Portugal, Morbidelli: Dia Terbuat dari Apa?

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 38 2396267 takjub-lihat-marc-marquez-menggila-di-portugal-morbidelli-dia-terbuat-dari-apa-MOk853aInE.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

PORTIMAO – Aksi Marc Marquez yang langsung tampil menggila saat comeback ke pentas MotoGP terus mengundang decak kagum. Kali ini, giliran pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, yang meluapkan rasa takjubnya.

Morbidelli menyebut Marc Marquez benar-benar gila saat tampil di hari pertama MotoGP Portugal 2021. Runner-up MotoGP 2020 itu benar-benar terkesan melihat aksi Marquez yang bisa langsung tampil kompetitif setelah cukup lama tak menjalani balapan di MotoGP.

Marc Marquez

Sebagaimana diketahui, Marquez memang akhirnya comeback atau kembali menjalani balapan di pentas MotoGP setelah hampir semusim absen. Tepatnya pada 2020, pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus menepi selama 13 seri balapan lantaran didera cedera parah pada lengan kanannya.

BACA JUGA: Pol Espargaro: Kembalinya Marc Marquez Sangat Berarti untuk Repsol Honda!

Setelah tiga kali menjalani operasi, Marquez akhirnya dinyatakan pulih dan siap kembali menjalani balapan di MotoGP. Penampilan perdananya terjadi dalam rangkaian hari pertama MotoGP Portugal 2021.

BACA JUGA: Soal Kandidat Juara MotoGP 2021, Marc Marquez: Saya Tidak Tahu

Tampil di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Jumat 16 April 2021, Marquez secara mengejutkan dapat membuktikan dirinya masih jadi pembalap yang begitu kompetitif, meski sudah lama tak balapan. Dia bahkan bisa menyegel tempat ketiga di sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal 2021.

“Saya tidak melihat Marc Marquez di trek, tetapi saya melihat catatan waktunya,” ujar Morbidelli, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (17/4/2021).

“Apa yang dia lakukan hari ini dan penampilannya setelah setahun tanpa balapan di MotoGP, itu benar-benar gila,” lanjutnya.

Franco Morbidelli

Dengan kondisi ini, Marc Marquez tentu saja jadi perhatian khusus para pembalap MotoGP dalam balapan seri ketiga ini. Sebab, Marquez bisa jadi ancaman para pembalap untuk merengkuh hasil terbaik di MotoGP Portugal 2021.

Selama Marquez absen, balapan di MotoGP diketahui menghadirkan banyak kejutan. Ada banyak sekali nama pembalap dalam semusim yang keluar sebagai pemenang. Tetapi, kondisi ini bisa saja berubah setelah kembalinya Marquez ke lintasan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini