Marc Marquez Diprediksi Jadikan MotoGP Portugal 2021 sebagai Momen Pemanasan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 38 2395503 marc-marquez-diprediksi-jadikan-motogp-portugal-2021-sebagai-momen-pemanasan-f8whKcX9pn.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)

PORTIMAO – Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, memberikan prediksi terhadap kiprah rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, kala tampil pada seri ketiga MotoGP musim 2021 di Portugal. Zarco percaya Marquez hanya menjadikan MotoGP Portugal 2021 sebagai momen pemanasan saja.

Sebagaimana diketahui, Marquez pada saat ini memang sedang dalam masa pemulihan cedera patah lengan tangan kanannya. Cedera tersebut dialami Marquez usai mengalami crash ketika menjalani balapan pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez pada 19 Juli kemarin.

Marquez juga sempat dinyatakan fit dalam, dan siap comeback ke lintasan ketika MotoGP menggelar balapan di Sirkuit Misano. Namun sebuah kabar mengejutkan hadir dari pihak Tim Repsol Honda yang menyatakan bahwa Marquez bakal absen lebih lama.

Marc Marquez

Bahkan hingga MotoGP 2020 berakhir, Marquez nyatakan tidak pernah lagi benar-benar menjalani balapan Situasi tersebut pun membuat Marquez gagal mempertahankan gelar juara dunianya di MotoGP 2020.

Dengan absen hampir satu musim kompetisi, membuat banyak yang menaruh keraguan akan peluang Marquez bisa tampil seperti sebelumnya. Bahkan tidak sedikit yang memprediksi bahwa cedera yang diderita Marquez itu, bakal jadi awal kejatuhannya sebagai pembalap profesional.

Baca Juga: Jelang MotoGP Portugal 2021, Alex Beri Komentar soal Comeback Marc Marquez

Akan tetapi harapan para penggemar Marquez melihat pembalap kesayangannya tampil di MotoGP 2021 pun akhirnya terwujud. Pasalnya Marquez telah mengonfirmasi bakal comeback di MotoGP Portugal 2021 yang berlangsung akhir pekan ini.

Keputusan Marquez tampil di MOtoGP Portugal 2021 pun mendapatkan respons dari sejumlah pembalap, salah satunya adalah Zarco. Ya, Zarco berpendapat bahwa Marquez takkan langsung tampil agresif di MotoGP Portugal 2021 dengan hanya menjadikan balapan itu sebagai momen pemanasan.

“Portimao adalah sirkuit yang sangat menuntut fisik berkat derajat ketinggian yang berubah-ubah. Saya sendiri tak tahu apa-apa soal kondisi Marc, karena ia tidak datang di Qatar demi meneruskan proses pemulihannya,” jelas Zarco, seperti disadur dari Motorsport Total, Jumat (16/4/2021).

“Namun saya sangat penasaran dengan aksinya di sini. Kita semua mengetahui bahwa Marc merupakan salah satu pembalap terhebat, dan ia bisa memberi kejutan. Namun, karena pemulihannya sangat panjang, saya rasa ia akan sekadar ‘uji coba’ dengan motor MotoGP,” sambungnya.

Marc Marquez

“Pasalnya, motor yang ia kendarai baru-baru ini tak terlalu menuntut fisik. Menurut saya, Portimao bakal jadi semacam uji coba baginya demi tiba di Jerez dengan kondisi yang lebih kuat,” imbuh pembalap berkebangsaan Prancis itu.

Baca Juga: Lolos Tes Medis, Marc Marquez Resmi Turun di MotoGP Portugal 2021

Pada sesi latihan bebas kedua bakal dilangsungkan malam harinya atau tepatnya pada pukul 20.10 – 20.55 WIB. Para pembalap pun diprediksi bakal tampil maksimal demi mendapatkan catatan waktu terbaik dalam dua sesi latihan bebas di MotoGP Portugal 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini