PBSI Daftarkan 19 Wakil di Spanyol Masters 2021, Ada The Babies Leo/Daniel

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 16:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 40 2395275 pbsi-daftarkan-19-wakil-di-spanyol-masters-ada-the-babies-leo-daniel-utBhNr8pUk.jpg Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTAPBSI mengumumkan daftar wakil Indonesia yang akan mentas di ajang Spanyol Masters 2021 Super 300. Turnamen berhadiah total USD140 ribu (Rp2 miliar) itu akan berlangsung di Huelva, Spanyol pada 18-23 Mei 2021.

Sebanyak 19 wakil Indonesia akan tampil di ajang tersebut. Wakil terbanyak ada di nomor ganda campuran dengan mengirimkan enam pasangan. Sementara sisanya tiga tunggal putra, tiga tunggal putri, empat ganda putra, dan tiga ganda putri.

Baca juga Fajar Alfian Ungkap Porsi Latihan Selama Bulan Ramadhan

Menariknya turnamen yang berselang satu minggu setelah India Open 2021 Super 500 tersebut akan didominasi para pemain muda Indonesia. Termasuk, ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi yang akan mengikuti ajang ini.

Kehadiran Sabar/Reza pun mendapat sorotan karena sebelumnya ia dijadwalkan mentas di India Open 2021. Akan tetapi, PBSI memutuskan menarik Sabar/Reza dari turnamen tersebut dan mendaftarkannya ke Spanyol Masters 2021.

Baca juga Kasus Covid-19 di New Delhi Meningkat, India Open 2021 Berjalan Secara Tertutup

Akan tetapi, Sabar/Reza tidak akan berjuang sendiri karena para ganda putra muda lainnya akan ikut serta. Sebut saja seperti Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang memiliki julukan The Babies. Harapan penerus ganda putra Indonesia itu saat ini tengah menduduki peringkat 39 dunia.

Leo Rolly/Daniel Marthin

Lalu pada nomor tunggal putra, pemain senior, Shesar Hiren Rhustavito akan tampil dalam turnamen tersebut. Pemain berusia 27 tahun itu akan didampingi rekannya di pelatnas yakni Chcio Aura Dwi Wardoyo. Ada pula satu pemain nonpelatnas yakni Ihsan Maulana Mustofa.

Pada nomor ganda putri, tiga ganda muda akan tampil. Perhatian pun tertuju pada pasangan Ferbiana Dwi Puji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang sempat gagal mentas di Orleans Masters 2021. Saat itu Febriana dinyatakan positif Covid-19 ketika turnamen tengah dilangsungkan.

Lalu tunggal putri ada pemain yang ditunggu yakni Putri Kusuma Wardani. Ia adalah pebulu tangkis yang diharapkan bisa menjadi penerus tunggal putri Indonesia di masa depan. Ia akan berlaga bersama dua rekan pelatnas lainnya yakni Ruselli Hartawan dan Nandini Putri Arumni.

Terakhir, di ganda campuran ada enam wakil, di mana empat diantaranya adalah pasangan pelatnas. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menjadi pasangan Indonesia dengan peringkat tertinggi yakin menempati urutan 23 dunia.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Berikut Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Spanyol Masters 2021

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ihsan Maulana Mustofa.

Tunggal Putri: Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani, Nandini Putri Arumni.

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Ganda Putri: Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Muhammad Yusuf Maulana/Angelica Wiratama, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini