Marc Marquez Belum Pulih Total Hadapi MotoGP Portugal 2021

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 38 2395392 marc-marquez-belum-pulih-total-hadapi-motogp-portugal-2021-nHP4pYmtt5.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

CERVERA - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, akan kembali ke lintasan setelah hampir 9 bulan absen dalam balapan MotoGP. Namun, Marquez mengakui sedang tidak dalam kondisi maksimal untuk melakoni comeback di MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu 18 April 2021 malam WIB.

Pria kelahiran 1993 itu mengaku lengannya belum 100 persen fit dan sembuh total untuk balapan pertamanya nanti. Akan tetapi, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- tetap maju untuk balapan di Portugal.

Marc Marquez

"Otot lengan belum 100 persen, dan sekarang saatnya untuk membuat peningkatan. Saya harus merasa nyaman dengan motornya," ujar Marquez dikutip dari Corsedimoto, Kamis (15/4/2021).

Baca juga Jelang MotoGP Portugal 2021, Alex Beri Komentar soal Comeback Marc Marquez

Rider bernomor motor 93 itu juga berharap agar pemulihan dapat berjalan cepat dan sesingkat mungkin. Tetapi, pada satu sisi, ia akan tampil dengan maksimal dan yang terbaik di seri ketiga MotoGP 2021 tersebut.

Baca juga Comeback di MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez Diprediksi Akan Buat Kejutan

"Saya tidak tahu berapa lama. Saya berharap ini akan sesingkat mungkin. Tapi kami akan berusaha melakukannya dengan cara terbaik," ucap Marquez menambahkan.

Pembalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu sadar, dengan kondisi belum maksimal, akan bahaya jika memaksakan menang di MotoGP Portugal. Terkait akan hal itu, Marquez mengatakan tidak ambil pusing dengan berharap podium atau memenangi seri ketiga di musim ini.

"Saat ini, memikirkan tentang memenangi atau hasil apa pun akan berakibat kesalahan. Bahkan, hanya memikirkan kejuaraan akan menjadi kesalahan," kata Marquez.

Marc Marquez

Menurut Marquez, meskipun telah diizinkan dokter, ia akan tetap berhati-hati saat membalap di MotoGP Portugal. Yang terpenting baginya adalah kembali ke lintasan dan merasakan atmosfer balapan lagi.

"Saya merasa baik, meningkatkan sensasi saya setiap minggu. Yang terpenting adalah pemulihan, yaitu kembali ke balapan, kami akan melakukannya akhir pekan ini di Portimao," pungkas Marquez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini