Sambut MotoGP Portugal 2021, Valentino Rossi: Sirkuit Portimao Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 38 2394222 sambut-motogp-portugal-2021-valentino-rossi-sirkuit-portimao-luar-biasa-eCcv99pDQL.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@sepangracingteam)

PORTIMAO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, menyambut optimis balapan seri ketiga yang bertajuk MotoGP Portugal 2021. Baginya, balapan ini akan berlangsung sangat fantastis karena Sirkuit Portimao yang begitu luar biasa.

Akhir pekan ini, para pembalap MotoGP memang akan kembali beraksi. Memasuki seri ketiga MotoGP 2021, balapan akan digelar di Sirkuit Algarve pada Minggu 18 April 2021 malam WIB.

Valentino Rossi

Rossi pun menyambut antusias balapan tersebut. Sebab, Sirkuit Portimao dinilai pembalap berjuluk The Doctor itu sangat luar biasa.

BACA JUGA: Comeback, Marc Marquez Tak Perlu Buktikan Diri ke Siapa pun

Hal ini disampaikan Rossi usai merasakan balapan di Sirkuit Portimao pada tahun lalu. Dalam balapan tersebut, The Doctor -julukan Rossi- sejatinya gagal menuai hasil manis. Rossi hanya finis di urutan ke-12 dengan catatan waktu yang terpaut hingga 18,946 detik dari Miguel Oliveira.

BACA JUGA: Usai Jajal Motor Aprilia, Dovizioso Ungkap Masalah Utama RS-GP

Tentu saja, secara hasil, ini tak bisa menjadi modal bagi Rossi. Tetapi, dia tetap optimis bisa menuai hasil manis karena sirkuit di Eropa dinilai cocok dengannya.

“Sirkuit Portimao luar biasa,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (14/4/2021).

“Sirkuitnya sangat berbeda dari yang lain, tetapi pada saat yang sama sangat sulit,” lanjutnya.

Valentino Rossi

“Ini adalah trek yang membutuhkan banyak waktu untuk mengetahuinya dan setiap kali Anda berkendara ke sana, Anda dapat meningkat di suatu tempat,” tutur pembalap berjuluk The Doctor itu.

Rossi sendiri diketahui harus menelan pil pahit di dua balapan awal MotoGP 2021. Dia tercecer dari 10 besar. Dalam balapan pertama, Rossi finis di urutan ke-12, sementara di balapan kedua dia finis di urutan 16.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini