Bagi Quartararo, Portugal Jadi Salah Satu Tempat yang Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 38 2392662 bagi-quartararo-portugal-jadi-salah-satu-tempat-yang-sulit-NepUv6Txmi.jpg Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, kini tengah mempersiapkan diri untuk menjalani balapan seri ketiga di MotoGP 2021. Bertajuk MotoGP Portugal 2021, Quartararo merasa perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin karena Sirkuit Algarve menjadi salah satu yang sulit.

Gelaran MotoGP 2021 kini memang akan memasuki seri ketiga. Balapan akan digelar di Sirkuit Algarve pada Minggu 18 April 2021 malam WIB.

Fabio Quartararo

Bagi Quartararo, balapan ini akan sangat penting untuk membuktikan lebih jauh kondisi motor balap Yamaha. Sebab sejauh ini, motor Yamaha sendiri sudah menunjukkan kinerja yang kompetitif.

BACA JUGA: Quartararo ke Marc Marquez: Jangan Terlalu Cepat Ya di Portugal!

Yamaha terbukti bisa menggondol dua kemenangan dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal musim 2021 ini. Salah satu kemenangan didapat lewat aksi fantastis Quartararo.

BACA JUGA: Sukses Juarai MotoGP Doha 2021, Fabio Quartararo Tuai Pujian Andrea Dovizioso

Kini, Quartararo pun membuka lebar kansnya untuk menjadi juara MotoGP 2021. Tentu saja, kondisi ini ingin dijaga dengan baik oleh Quartararo.

Tak ayal, dia berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk balapan berikutnya. Terlebih, pembalap asal Prancis itu merasa tak punya modal baik karena musim lalu penampilannya cukup buruk saat di Portugal.

"Kami akan melihat dalam beberapa waktu ke depan untuk balapan di Portimao, yang merupakan salah satu trek tersulit bagi kami," ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Crash, Minggu (11/4/2021).

Fabio Quartararo

"Selain Franco Morbidelli, yang memiliki spesifikasi motor 2019 dan finis di posisi ketiga, kami finis di urutan ke-11, 12, 14. Itu akan menjadi momen di mana kami akan melihat potensi motor kami,” lanjutnya.

"Saat ini, menyalip jauh lebih baik dari tahun lalu karena saya merasakan batasnya dan tahu di mana batasnya. Saya merasa sangat baik saat menyalip,” tukas Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini