Sukses Juarai MotoGP Doha 2021, Fabio Quartararo Tuai Pujian Andrea Dovizioso

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 38 2392587 sukses-juarai-motogp-doha-2021-fabio-quartararo-tuai-pujian-andrea-dovizioso-HZwI4Peb3b.jpg Fabio Quartararo (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Andrea Dovizioso memberikan komentar soal keberhasilan pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dalam balapan kedua di MotoGP musim 2021. Dovizioso pun memuji ketenangan yang dimiliki Quartararo kala menjalani balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil menorehkan hasil positif kala menjalani balapan di MotoGP Doha 2021. Ya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut berhasil menjadi juara dalam balapan yang digelar di Sirkuit Losail pada akhir pekan kemarin.

Keberhasilan Quartararo memenangi balapan di MotoGP Doha 2021 memang cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Quartararo harus memulai balapan MotoGP Doha 2021 dengan performa kurang menjanjikan.

Fabio Quartararo

Ya, Quartararo yang start dari posisi kelima harus turun empat peringkat selepas start dalam balapan di MotoGP Doha 2021. Akan tetapi seiring berjalannya balapan, Quartararo berhasil memperbaiki performanya dengan melewati satu per satu pembalap yang berada di depannya.

Baca Juga: Quartararo Ungkap Kisah Mendebarkan saat Raih Kemenangan di MotoGP Doha 2021

Quartararo pun akhirnya berhasil menyalip pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin, yang memimpin balapan sepanjang race. Hingga bendera finis berkibar, Quartararo akhirnya berhasil menjaga posisinya sebagai pemimpin balapan.

Keberhasilan Quartararo memenangi balapan di MotoGP Doha 2021 pun mendapatkan komentar dari Dovizioso. Ya, The Little Dragon –julukan Dovizioso– mengaku sangat terkesan dengan ketenangan yang diperlihatkan Dovizioso sepanjang balapan tersebut.

“Dari luar, Anda tak bisa tahu seberapa jauh Yamaha berubah. Tapi Fabio merebut kemenangan dalam balapan yang benar-benar tak bisa diprediksi,” ujar Dovizioso, sebagaimana dilaporkan oleh Tutttomotoriweb, Sabtu (10/4/2021).

Fabio Quartararo

“Dia tampil sangat baik, karena melawan Ducati sangatlah sulit, terutama di trek ini, karena bagi motor lain, Ducati nyaris mustahil disalip. Motor-motor lain punya kecepatan lebih tinggi di tikungan, namun saat Anda di belakang Ducati, pengereman dan aksi salip jadi sulit,” sambungnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Masih Penasaran Mengapa Vinales dan Quartararo Bisa Cepat di Qatar

“Kali ini, Maverick tak naik podium. Namun, keduanya tampil sangat baik karena tadinya mereka jauh tertinggal. Tapi Yamaha memang layak mendapatkan kemenangan ini, mereka sangat dekat dengan limit performa dan bekerja sangat keras,” tuntas pria berusia 35 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini