Andrea Dovizioso Kritik Performa Duo Petronas Yamaha SRT di MotoGP Doha 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 38 2392590 andrea-dovizioso-kritik-performa-duo-petronas-yamaha-srt-di-motogp-doha-2021-aB9jlmKvaA.jpg Valentino Rossi (motogp.com)

BOLOGNA – Andrea Dovizioso memberikan penilaian terhadap performa duo pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi, kala menjalani balapan di MotoGP musim 2021 seri Doha. Dovizioso mengkritik performa kedua pembalap itu karena tak mampu berbicara banyak.

Sebagaimana diketahui, Tim Petronas Yamaha SRT memang mengawali kampanye mereka di MotoGP 2021 dengan performa kurang memuaskan. Ya, dalam dua balapan awal yang berlangsung di Sirkuit Doha, baik Morbidelli atau pun Rossi masih kesulitan menunjukkan performa mengesankan.

Dalam balapan di MotoGP Qatar 2021, Morbidelli hanya mampu finis di posisi ke-18, sementara Rossi ada di urutan ke-12 Sedangkan di MotoGP Doha 2021, Morbidelli menempati urutan ke-12 dan Rossi di urutan ke-16.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Padahal pada MotoGP 2020, Tim Petronas Yamaha SRT mampu menunjukkan performa yang sungguh luar biasa. Bahkan Morbidelli berhasil menyelesaikan kejuaraan dunia MotoGP 2020 dengan status sebagai runner-up.

Baca Juga: Uccio Bocorkan Tenggat Waktu Valentino Rossi Putuskan Masa Depannya di MotoGP

Dengan performa kurang menjanjikan Tim Petronas Yamaha SRT di dua balapan perdana MotoGP 2021 pun membuat banyak pihak mulai meragukan kans mereka di musim ini. Meski MotoGP 2021 masih menyisahkan 17 seri lagi.

Catatan kurang memuaskan yang ditorehkan oleh Morbidelli dan Rossi kala mengaspal di Sirkuit Losail pun mendapatkan kritikan dari Dovizioso. Ya, Dovizioso mengaku heran dengan ketidakmampuan Morbidelli serta Rossi tampil kompetitif dalam balapan tersebut.

“Bagi saya, rasanya aneh membicarakan Petronas dan tim pabrikan. Petronasi meraih hasil baik tahun lalu, dan saya tak melihat mereka sebagai 'Tim B', jadi saya rasa hasil ini bukanlah kesalahan tim,” jelas Dovizioso, sebagaimana dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Sabtu (10/4/2021).

Valentino Rossi

“Akan tetapi, saya juga tak bisa berbicara apa-apa mengenai Vale karena hanya dia yang mengetahui situasinya. Franky juga aneh, karena sempat jadi yang tercepat selama akhir pekan, tapi lalu sulit mencari sensasi baik,” sambungnya.

Baca Juga: Valentino Rossi Lebih Baik Pensiun jika Terus Terpuruk

“Akan tetapi tanpa menyalahkan siapa pun, saya rasa hal-hal macam ini kerap terjadi sejak ban terbaru Michelin datang. Dari sudut pandang pertunjukan memang seru, tapi saya sebagai pembalap tak melihatnya begitu,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini