Uccio Bocorkan Tenggat Waktu Valentino Rossi Putuskan Masa Depannya di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 38 2392304 uccio-bocorkan-tenggat-waktu-valentino-rossi-putuskan-masa-depannya-di-motogp-oywZjUdBmi.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA MotoGP 2021 jadi musim yang krusial bagi Valentino Rossi. Sebab, lewat penampilannya di musim ini, Rossi akan menentukan soal kelanjutan kariernya di MotoGP.

Sahabat Valentino Rossi, Alessio Salucci, pun membocorkan kapan pastinya Rossi akan mengambil keputusan soal masa depannya. Setelah tampil buruk di dua balapan awal MotoGP 2021, Uccio -saapan akrab Alessio Salucci- itu menyebut bahwa lima balapan ke depan akan menjadi krusial untuk Rossi.

Valentino Rossi

Jika berhasil tampil kompetitif, Rossi dipastikan bakal terus melanjutkan karier manisnya di MotoGP. Sebab, The Doctor -julukan Rossi- telah berhasil membuktikan diri masih mampu bersaing.

BACA JUGA: Valentino Rossi Belum Tua untuk Bersaing di MotoGP

Tetapi jika tidak, Uccio menyebut bahwa Rossi akan mempertimbangkan lagi kariernya di MotoGP. Tetapi, Uccio belum tahu pasti langkah apa yang nantinya akan diambil Rossi jika gagal tampil kompetitif.

BACA JUGA: Valentino Rossi Lebih Baik Pensiun jika Terus Terpuruk

"Dua balapan tidak menentukan masa depannya. Kejuaraan baru saja dimulai, kita akan lihat bagaimana dia bertahan dalam beberapa balapan berikutnya,” ujar Uccio, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (10/4/2021).

“Jika dia kompetitif dalam lima balapan berikutnya, maka dia akan terus melaju. Jika dia tidak memenuhinya, kita akan lihat apa yang akan dilakukan,” lanjutnya.

Rossi sendiri diketahui harus menelan pahit di dua balapan awal di MotoGP 2021. Berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Rossi harus puas menyudahi balapan di luar 10 besar.

Valentino Rossi

Pada balapan seri perdana yang bertajuk MotoGP Qatar 2021, dia hanya bertengger di urutan ke-12. Sementara itu, pada balapan seri kedua yang bertajuk MotoGP Doha 2021, dia tercecer ke urutan ke-16.

Hasil ini membuat Rossi hanya bisa meraup empat poin dari dua balapan awal ini. Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan oleh Rossi yang berharap banyak bisa tampil kompetitif sejak awal musim bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini