Johann Zarco Moncer Bareng Pramac Ducati, Andrea Doviozoso Girang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 10 38 2392428 johann-zarco-moncer-bareng-pramac-ducati-andrea-doviozoso-girang-Qf4A90Ih9v.jpg Johann Zarco (Foto: motogp.com)

BOLOGNA – Andrea Dovizioso memberikan pandangan soal performa Johann Zarco bersama Tim Pramac Ducati di MotoGP musim 2021. Dovizioso pun mengaku sangat terkesan dengan performa yang ditampilkan oleh Zarco.

Sebagaimana diketahui, Zarco memang direkrut oleh manajemen Tim Pramac Ducati sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021. Ya, Zarco terpilih untuk menggantikan peran Jack Miller yang naik pangkat jadi pembalap pabrikan Ducati pada kejuaraan dunia tahun ini.

Johann Zarco

Pada awalnya banyak yang menaruh keraguan bahwa Zarco mampu menjinakkan motor Tim Ducati, yakni Desmosedici. Terlebih Desmosedici memang dikenal sebagai motor yang sangat sulit untuk dikendarai.

Akan tetapi kenyataannya di atas lintasan justru berbeda, yang mana Zarco terlihat begitu nyaman mengendarai Desmosedici. Hal tersebut terlihat dengan performa menjanjikan yang ditampilkannya dalam dua seri perdana MotoGP 2021.

Baca Juga: Cerita Quartararo dan Zarco saat Nyanyi Bareng Lagu Kebangsaan Prancis di MotoGP Doha 2021

Ya, dalam dua balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Losail itu, Zarco memang tampil sangat luar biasa. Pada MotoGP Qatar 2021, Zarco sendiri berhasil finis di posisi kedua. Sementara dalam balapan di MotoGP Doha 2021, Zarco kembali berhasil mengklaim podium kedua.

Dengan performa mengesankan tersebut, Zarco pun berhak memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021. Ya, pembalap berkebangsaan Prancis tersebut saat ini mengoleksi 40 poin atau unggul empat angkat dari rider Tim Monster Energy Yamaha, yaitu Fabio Quartararo, di tempat kedua.

Dovizioso pun lantas memberikan pandangan mengenai kiprah Zarco bersama Tim Pramac Ducati di MotoGP 2021. Dovizioso mengaku benar-benar berhasil dibuat terkesan dengan performa juara dunia Moto2 2016 tersebut.

“Kini, setiap pabrikan mengatur motor-motornya dengan cara berbeda. Namun, jika Anda mempunyai motor pabrikan di Pramac, Anda memiliki motor yang sama dengan tim pabrikan,” jelas Dovizioso, sebagaimana dilaporkan oleh Tuttomotoriweb, Sabtu (10/3/2021).

Johann Zarco

“Hasil pada kejauraan dunia tahun lalu sama baiknya dengan hasil tahun ini, dan ini adalah buktinya. Menurut saya, Johann adalah pembalap paling lengkap dalam dua balapan awal tahun ini,” sambung pria berusia 35 tahun tersebut.

Baca Juga: Puncaki Klasemen Sementara MotoGP 2021, Zarco Belum Merasa Puas

“Tadinya ia tak mempunyai kecepatan untuk menang, namun justru dua kali finis kedua. Pembalap lain memiliki kecepatan yang baik, termasuk kedua pembalap tim pabrikan Ducati, namun mereka melakukan kesalahan atau tak berada dalam posisi yang tepat,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini