2 Kali Jatuh di Qatar, Adik Marc Marquez Tak Mau Cari-Cari Alasan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 38 2391053 2-kali-jatuh-di-qatar-adik-marc-marquez-tak-mau-cari-cari-alasan-DlklJ8hY4r.jpg Marc Marquez dan Alex Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

LOSAIL – Adik dari Marc Marquez, Alex Marquez, tak mau cari-cari alasan soal kegagalannya finis dalam dua seri awal MotoGP 2021 yang berlangsung di Qatar. Alex pun memilih fokus ke balapan berikutnya demi menebus kegagalan tersebut.

Pil pahit memang harus ditelan Alex Marquez saat menjalani dua balapan di Qatar. Dia terjatuh pada balapan seri perdana dan kedua musim ini yang bertajuk MotoGP Qatar dan Doha 2021.

Alex Marquez

Alhasil, Alex pun belum mendulang satu pun poin saat ini. Dia terpuruk di dasar klasemen MotoGP 2021 bersama sang kakak, yakni Marc Marquez.

Tentu saja, kondisi ini sangat mengecewakan Alex Marquez. Tetapi, dia tak mau terpuruk terlalu lama dan meratapi kegagalan tersebut terus-menerus.

BACA JUGA: Quartararo Ingin Jumpa Marc Marquez di MotoGP Portugal 2021

Alex pun berusaha keras mempersiapkan dirinya untuk balapan berikutnya di MotoGP Portugal 2021. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada 16-18 April 2021.

BACA JUGA: 5 Kandidat Juara MotoGP 2021 Versi Joan Mir, Ada Marc Marquez dan Valentino Rossi?

Juara Moto2 2019 itu bahkan optimis bisa mendulang hasil manis di GP Portugal. Sebab, kegagalan yang didapat pada dua seri awal MotoGP 2021 dinilainya telah membuat dirinya dan tim menjadi jauh lebih kuat lagi saat ini.

"Saya tidak ingin mencari alasan, saya akan menjadi lebih kuat dan lebih kompetitif di Portimao," ujar Alex, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (7/4/2021).

"Saya membuat kesalahan kecil. Kami mengalami hari-hari yang tidak mudah di Qatar, tetapi saya pikir kami akan berada di Portimao dengan kompetitif,” lanjutnya.

Alex Marquez

“Sekarang adalah waktu untuk meningkatkan dan belajar. Saya yakin ini akan membuat kita lebih kuat," tutur pembalap Tim LCR Honda itu.

Kegagalan Alex di Qatar pun telah menambah penderitaan Honda. Tampil tanpa Marc Marquez, Honda gagal menyabet podium di awal musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini