Valentino Rossi Harap Lebih Hoki di Seri Eropa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 38 2390823 valentino-rossi-harap-lebih-hoki-di-seri-eropa-9mebVjqkT8.jpg Valentino Rossi bersiap memasuki lintasan (Foto: Twitter/@ValeYellow46)

TAVULLIA – Finis di posisi 12 dan 16 pada dua seri di Qatar sudah pasti sangat buruk untuk pembalap sekaliber Valentino Rossi. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu berharap lebih hoki alias beruntung pada seri-seri Eropa.

Seperti diketahui, Valentino Rossi memulai Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dengan kurang apik. The Doctor hanya bisa finis di posisi 12 pada seri perdana MotOGP Qatar 2021 dua pekan lalu. Padahal, ia start dari posisi empat.

Baca juga: Valentino Rossi Bikin Jorge Lorenzo dan Fans Kecewa

Pada seri kedua, nasibnya jauh lebih buruk. Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT itu tercecer di urutan 21 saat kualifikasi! Alhasil, Valentino Rossi mesti memulai balapan MotoGP Doha 2021 dari baris paling belakang. Ia sedikit beruntung lantaran finis di posisi 16.

Valentino Rossi memble di Qatar (Foto: MotoGP)

Hanya meraup empat poin dari dua seri perdana jelas bukan standar yang bagus bagi Valentino Rossi. Berkaca pada musim lalu di mana balapan juga berlangsung dua kali di tempat yang sama, perolehan poinnya menurun drastis.

Baca juga: Beda Nasib dengan Quartararo di Qatar, Valentino Rossi: Dia Jalani Balapan yang Fantastis!

Gara-gara dua hasil buruk itu, Valentino Rossi tak berani banyak berharap pada seri-seri berikutnya. Pun begitu, Rossifumi berharap seri-seri di Eropa dapat membawa hoki yang lebih baik baginya.

“Untuk seri Eropa, saya tidak tahu harus berharap apa. Semua orang menjadi lebih kuat. Bagaimana pun juga, di Eropa banyak sirkuit bagus buat saya. Saya berharap kembali ke Eropa dengan lebih kuat!” tutur Valentino Rossi, disitat dari Marca, Rabu (7/4/2021).

Seri ketiga MotoGP 2021 bakal dihelat di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dengan tajuk GP Portugal, 16-18 April mendatang. Lomba tersebut sekaligus mengawali rentetan balapan-balapan di Benua Biru hingga September 2021.

Jika tidak ada aral melintang, MotoGP 2021 dijadwalkan menggelar 12 balapan secara beruntun di Eropa hingga September mendatang. Kecuali sirkuit relatif baru seperti Red Bull Ring (Austria), Kymi Ring (Finlandia), dan Algarve (Portugal), semua balapan pernah dimenangi Valentino Rossi.

Valentino Rossi hoki di Jerez (Foto: Yamaha MotoGP)

Wajar bila Valentino Rossi optimis peruntungannya membaik di seri-seri Eropa. Beberapa seri seperti Spanyol (Jerez), Italia (Mugello), Belanda (Assen), dimenangi lebih dari lima kali di semua kelas!

Perbaikan hasil sekaligus akan menentukan masa depan Valentino Rossi. Sesuai janji, ia akan memutuskan lanjut atau berhenti balapan jika mampu tampil kompetitif pada setidaknya tujuh seri awal MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini